Wakil Bupati Lampung Utara Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Virus Hewan PMK

Lampung Utara || Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra di dampingi Asisten III., Hi.Sopiyan kemudian Kepala Dinas Pertanian Wahab bersama Kepala Bidang Peternakan Yudi Bahtiar dan dokter hewan

“Melaksanakan penyuntikan vaksin hewan ternak milik perorangan maupun kelompok untuk mengatasi virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di beberapa tempat.

Seperti pada kegiatan penyuntikan vaksin pada hewan ternak di Kelompok Tani Jaya Desa Suka Maju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara ,”Kamis,30 Juni 2022.

Menurut Ardian Saputra di dalam kegiatan vaksinasi PKM pada hewan ternak warga ini,merupakan dukungan dan berkerjasama dengan Menteri Pertanian dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kemudian Ardian juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Lampung Utara sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kemarin 29 Juni 2022 telah menegaskan.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK LU"Nur Endah Sulastri Mengukuhkan & Melantik 7 TP-PKK Dan Bunda Paud

Semua Organisasi Perangkat Daerah untuk segera dapat mengambil langkah cepat dan tepat mengatasi virus hewan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Agar untuk segera memberikan vaksinasi pada hewan -hewan ternak seperti kambing dan sapi milik warga atau milik kelompok, dengan dosis vaksin yang telah kita miliki.

“Mengingat waktu jelang hari raya idul adha 1443-H sudah mendekati dan hanya tinggal menghitung hari .” Kata Ardian Saputra.

Lanjut Ardian Saputra penyuntikan vaksin pada hewan ternak seperti kambing dan sapi di maksud.

“Upaya Pemerintah Daerah Lampung Utara untuk memberi rasa nyaman dan aman pada masyarakat, agar tidak menimbulkan keresahan.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Utara Ikuti Memperingati Nuzul Qur'an Seca Virtual

Kemudian dapat di pastikan bahwa hewan- hewan ternak warga tersebut dalam kondisi sehat ,” Tukas Ardian.

Pada kesempatan yang sama dr. Hewan Dinas Pertanian Bambang Priyambodo menjelaskan,vaksinasi PMK akan di bagi tiga tahap.

Hari ini mulai diberikan satu dosis kepada setiap satu sapi dan dosis berikutnya akan di berikan setelah empat minggu ke depan dan yang terakhir vaksin booster,”sebutnya

Selain itu pula di ungkapkan Priyambodo bahwa virus PMK pada hewan ternak sapi saat ini di suka maju masih aman dan tidak terkena virus PMK.

Namun hal pemberian vaksin pada hewan ternak warga dan kelompok agar penyakit virus PMK tersebut dapat diatasi.

Apalagi saat ini tinggal beberapa hari lagi memasuki hari raya idul adha , pasti akan banyak sapi dan kambing yang masuk dari luar daerah.

BACA JUGA:  Setdakab Mewakili Bupati Lampung Utara Melantik Eselon III & IV

Kekhawatiran ini perlu di waspadai untuk mencegah klaster baru PMK menyerang hewan ternak warga kita Lampung Utara.” Tandasnya.(Suhaili Vijay / By Order)

× Chat Redaksi