Asisten I ” Mewakili Bupati Lampung Utara : Menerima Penyerahan Hibah Tanah 40.H Dari Keluarga Hi.Paisol Djausal

Berita Persiapan Pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang: Caption Penyerahan Hibah Tanah Seluas 400.6.67m3 dari Tim 9 Atas Hibah Hj.Yurtati Paisol

Lampung Utara || Asisten 1 Mankodri yang mewakili Bupati Lampung Utara,meninjau lokasi persiapan Kabupaten Sungkai Bunga Mayang yang di dampingi beberapa Kepala Dinas.

Anggota DPRD Lampung Utara dan Camat , bersama Kepala Desa , selanjutnya tokoh masyarakat ,”hari Senin 5 Desember 2022 , di Desa Negara Agung, Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara.

Peninjauan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara langsung di sambut Tim 9 selaku panitia pelaksanaan dan persiapan untuk calon pemekaran Daerah Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.

Dengan agenda khusus menyerahkan hibah tanah seluas 400-6.076m-(40 hektare enam ribu,tujuh puluh enam meter persegi). Dari keluarga besar Hi.Paisol Djausal yakni Ibu Hj.Yurtati Paisol.

Yang diserahkan langsung dengan Ketua Tim 9 Ansyori Djausal ,untuk di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sebagai perlengkapan syarat administrasi persiapan pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.

BACA JUGA:  Pelepasan : Purna Bakti Jabatan - Bupati Lampung Utara " Takzim " Jasanya

Lebih lanjut Ketua Tim 9 menyerahkan atas hibah tanah tersebut , bersama pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara, yang di terima oleh Asisten 1 Mankodri ,mewakili Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo.

Adapun maksud penyerahan hibah tanah , seluas 40.H – 60.67m.Merupakan lokasi atau tempat persiapan pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Sungkai Bunga Mayang yang akan datang.

Menanggapi penyerahan hibah tanah , dari Tim 9 selaku panitia pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang,menurut Mankodri, berkas tersebut akan segera di sampaikan kepada Bupati Lampung Utara, untuk dapat di tindaklanjuti.

Dalam suasana yang sama Herwan Mega Anggota Komisi 1 DPRD Lampung Utara mengatakan,pada prinsipnya pekerjaan ini memang sudah lama, tinggal meneruskan lagi, dengan adanya kesepakatan keluarga besar Hi.Paisol Djausal, menghibahkan 40 hektare tanah lokasi.

Insyaallah semua dapat kita yakini dengan doa apa yang menjadi harapan keinginan, dapat secepatnya terlaksana pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.Namun tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk segera menindaklanjutinya.

BACA JUGA:  Ini Pesan - Arinal Djunaidi Gubernur Lampung - Usai Melantik Pj Bupati Lampung Utara

Senada disampaikan Idham Kholid selaku koordinator lapangan kami tentu sangat berharap apa yang menjadi rencana dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Secara perlengkapan administrasi salah satunya telah di lengkapi dan di serahkan dengan Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Utara,untuk dapat di lanjutkan ke tingkat Propinsi.

Demikian pula menurut Camat Sungkai Jaya Des Putra Adami dengan mengucap syukur alhamdulillah.Semoga dari yang akan direncanakan oleh tokoh masyarakat Sungkai Bunga Mayang.

Dapat terlaksana segera, tampa mendapat halangan rintangan apapun,sehingga dapat tercapai sesuai dengan harapan kita.

Hal yang serupa disampaikan Kepala Desa Negara Agung ,Salamun,yang menurutnya sangat meyakini Kabupaten Sungkai Bunga Mayang akan bentuk kalau bukan sekarang kapan lag.

BACA JUGA:  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Gelar Rapat Koordinasi TPID.

Keyakinan Salamun , setelah melihat dari keseriusan segenap tokoh masyarakat dan tim 9 menghibahkan tanah ke Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Untuk persiapan lokasi atau tempat untuk pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Sungkai Bunga Mayang nantinya.

Salamun menambahkan mengajak segenap tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh agama tokoh pemuda, mari kita berdoa, semoga Kabupaten Sungkai Bunga Mayang cepat dapat terbentuk.(Tim/Liputan Khusus)

× Chat Redaksi