Kekosongan Kursi Fraksi PPP Di DPRD Lambar Akan Segera Terisi Melalui PAW

Lampung Barat||Menindaklanjuti terkait hal pemberitaan sebelumnya.

Tergolong lamban pada proses Pengganti Antar Waktu (PAW).

Dari Partai Persatuan Pembangunan (DPC – PPP) di Lampung Barat , beberapa bulan lalu.

Pada akhirnya di ketahui pada kekosongan kursi legislatif berlambangkan Ka’bah itu di kursi legislatif DPRD Lampung Barat.

Akan segera di lakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) dan telah di legistimasi untuk saudara Maspajoni.

Hal tersebut di ketahui atas permintaan Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus. dalam surat Tanggal 12 Juli 2022 yang tujukan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat.

Surat tersebut berisikan permintaan untuk segera melaksanakan peresmian sekaligus menandu pada pengangkatan pengambilan sumpah /janji PAW a.n. saudara Maspajoni.

BACA JUGA:  Gelar Workshop Bedah Dapil,PPP DIY Panaskan Mesin Partai

Dalam surat Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor : G/381/B.01/ HK /2022.

Tertanggal 4/7/2022.”Tentang Peresmian Pengangkatan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lampung Barat dari masa jabatan 2019-2024.

Selanjutnya menindaklanjuti SK Gubernur Lampung Nomor:170/2452/01/2022.Prihal Penyampaian Surat Keputusan Gubernur Lampung.Tanggal 6/7/2022.

Berkaitan dengan surat Bupati Lampung Barat tersebut.Ketua DPRD Lampung Barat
Edi Noval.

Pada saat di konfirmasi oleh tim redaksi media FFI, di sambungan telepon genggam miliknya Sabtu 16 Juli 2022.

Menyebutkan bahwa prihal tersebut belum dapat menentukan waktu kapan terlaksana pengambilan sumpah /janji PAW sesuai surat Bupati tersebut .” Kata dia

BACA JUGA:  Maspajoni Terlantik : Pada Sidang Paripurna PAW DPRD Lambar

Lanjut Edi Noval, persiapan PAW tersebut akan di kancah terlebih dahulu melalui Badan Musyawarah (BaMus) di internal eksekutif dan legislatif ,untuk menyusun semua persiapan .” Imbuh Edi Noval.

Sambung Edi Noval,nanti setelah di adakan BaMus,akan kami sampaikan,kapan dan waktu terlaksana peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah / janji anggota PPRD Lampung Barat dari Fraksi (PPP) a.n Masphajoni .” Tandasnya.

Sementara Maspajoni calon dari Pengganti Antar Waktu (PAW) dari DPC-PPP Lambar dan telah dilegitimasi yang akan mengisi kursi anggota PPRD Lampung Barat.

Mengakui dalam proses PAW yang begitu panjang telah menguras banyak energi dan pemikiran semua pihak.

Tentu saya sangat mengharapkan di dalam proses PAW ini tidak lagi untuk larut dalam sebuah opini publik.

BACA JUGA:  PAW Legislator Dari Fraksi PPP Di DPRD Lambar Akan Terlaksana

Dengan kata lain secepatnya terlaksana sebagaimana isi dari surat permintaan Bupati Lampung Barat dan yang telah disampaikan kepada Ketua DPRD Lambar .” Tukasnya,(Red)

× Chat Redaksi