HUKRIM  

Terkait Dugaan Anirat Di Kantor Desa Surakarta ” Ammi Kausar Angkat Bicara

Berita Dugaan Kekerasan Anirat : Salah Satu Tokoh Masyarakat Setempat Angkat Bicara: Caption Rumah Kediaman Terduga Pelaku Layak Mendapatkan Bansos Dalam Jenis Apapun Sumber Photo Masyarakat

Lampung Utara || Terkait dengan keributan di kantor desa Surakarta Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara beberapa waktu hari yang lalu,11/2022.

Berdasarkan informasi, keributan tersebut berdasarkan kekesalan warga yang bulak – balik.

Menguruskan perbaikan data baik KTP/KK agar bisa kembali dapat menerima bantuan sosial dalam jenis BPNT/PKH dan lain-lain.

Namun menurut keterangan pihak – pihak instansi terkait, mengenai NIK.KK dan KTP tidak ada permasalahan.

Tapi anehnya jenis bantuan BPNT atau PKH yang sebelumnya di terima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) a.n ibu Herlina.

Pada akhir-akhir beberapa bulan yang lalu keluarga dari pihak terduga sebagai pelaku Anirat, tidak lagi menerima jenis bantuan apapun.

Sedangkan kriteria yang di butuhkan untuk menjadi keluarga penerima manfaat sangat layak,keluarga di maksud menjadi peserta penerima bansos dengan jenis apapun.

Berkaitan dengan keributan yang terjadi di kantor desa Surakarta, Kausar selaku dari salah satu Tokoh Masyarakat setempat dan Ketua LSM LI-BAPAN ,angkat bicara,1/12/ 2022.

BACA JUGA:  Terduga Pelaku Menganiaya "TA" Seorang Janda " Rayakan Idul Fitri 1443H Dirutan Polres Lambar

Menurut Kausar,yang setia di sapa Ammi Kaus,angat menyesalkan atas kejadian ini dan Ammi kau sangat berharap , kalau pun bisa ke dua belah pihak yang terlibat pada kejadian ini,yang tidak lain adalah keluarga saya semua.

Dapat menyelesaikan permasalahan ini ,di luar konteks hukum pengadilan atau kata lain,diselesaikan secara baik-baik sesuai dengan budaya kearifan lokal kita dengan cara kekeluargaan atau damai,” katanya.

Lanjut Ammi Kau ,saya pun juga berharap dengan semua sanak keluarga saudaraku , dari tokoh adat ,tokoh masyarakat ,tokoh agama , tokoh pemuda ,di Surakarta untuk ikut mencarikan solusi dan mendinginkan suasana atas kejadian ini ,” pintanya.

Saya berkeyakinan bila kita semua untuk dapat terlibat mendinginkan suasana, atas kejadian yang sedang di hadapi oleh kedua keluarga kita ini.

BACA JUGA:  Ini Pesan - Arinal Djunaidi Gubernur Lampung - Usai Melantik Pj Bupati Lampung Utara

Setidaknya mengamankan situasi ini ,agar situasi di Surakarta aman dan kondusif dan insyaallah dapat di kejadian ini dapat kita selesaikan dengan cara di luar konteksnya hukum pengadilan.

Ammi Kau menambahkan , di samping untuk mengadakan perdamaian , saya juga selaku dari tokoh masyarakat dan Ketua LI-BAPAN-DPC Lampung Utara.

Berharap dengan keluarga berupaya untuk mencari keberadaan yang di duga pelaku agar dapat untuk di serah kan ke APH ,” tandas Ammi Kausar.

Informasi yang sebelumnya , di kabarkan telah adanya kejadian Keributan dan tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan (anirat) di Kantor Desa Surakarta, Abung Timur 28 November 2022 sekira pukul 11. 00 Wib.

Kronologis kejadian salah satu dari warga Surakarta mendatangi Kantor Desa untuk menuntut adanya dugaan penyelewengan Bantuan Sosial dari Kemensos RI dengan jenis bantuan BPNT/PKH/BLT-BBM.

Dengan adanya dugaan tersebut terjadilah keributan dan perkelahian di antara pihak warga dan aparat desa.

BACA JUGA:  Cuitan Kolom Komentar FB Robi Anto " Sudutkan Pemberitaan Bukan Fakta

Dari kejadian tersebut mengakibatkan dua orang menjadi korban luka-luka antaranya 1. Alim Purnomo (luka sajam di pipi dan rahang) ke 2. Ibu Ani (luka bagian tangan).

Pasca kejadian dari kedua orang korban di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.(Red).

× Chat Redaksi