OPINI  

Terindikasi – Tidak -Tepat – Sasaran : Bantuan Pangan Di Desa Talang Jembatan

Caption : Ilustrasi Beras Bantuan Pangan 10 Kg Yang Diterima KPM

Lampung Utara || Disayangkan penyaluran beras bantuan pangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara , melalui Dinas Pertahanan Pangan.Yang di salurkan oleh Aparat Pemerintah Desa Talang Jembatan Kec . Abung Kunang Kab. Lampung Utara pada bulan April 2023 lalu.

“Terindikasi berpotensi tidak tepat sasaran, ungkap nara sumber salah satu dari warga Desa setempat , yang indentitas nya tidak ingin di sebutkan, saat menghadap redaksi Fajar Fokus Informasi ( FFI .com) , Jum’at, 6 Mei 2023.

Sebut saja si’fulan,bukan nama sebenarnya mengatakan bahwa dalam status penerima bantuan tersebut terindikasi terdapat data – data warga yang mampu dan warga sudah meninggal dunia (Alm).Pertanyaannya dari manakah data penerima bansos di maksud muncul”?

BACA JUGA:  Pesan Audio - Ali Wendi " Kades Tanjung Beringin " Disinyalir Tantang & Ancam Wartawan

Kemudian masih banyak warga masyarakat setempat,yang di anggap layak,untuk dapat menerima bantuan,tetapi justru berbanding terbalik tidak mendapat bantuan ,” Kata si – fulan.

Lanjut fulan dengan adanya indikasi tidak tepat sasaran atas bantuan tersebut,ia-red fulan berharap, kepada Pemerintah Daerah Lampung Utara,khususnya dengan instansi yang membidanginya.

“Dapat segera untuk melakukan verifikasi dan validasi data ,penerima bansos di Desa Talang Jembatan , dengan harapan agar di kemudian hari bantuan – bantuan di dalam jenis apapun dapat tepat sasaran ,” ketus fulan.

Lalu fulan menguraikan sederetan dari data penerima bansos yang ia-red duga tidaklah tepat sasaran,seperti beberapa warga yang di anggap mampu yang tercatat dalam data penyaluran bantuan pangan beras 10 Kg.

BACA JUGA:  Terindikasi Menyunat Dana BOS Oknum Kepala Sekolah SMPN-2 Hulu Sungkai

1.Nomor : 76608 a.n KPM – Dedi Iskandar tergolong orang mampu.

2.Nomor: 76761 a.n KPM Ida Royani sudah Alm.

3.Nomor : 76766 a.n KPM Asopa tergolong orang mampu.

4. Nomor:76776 a.n KPM Agus Sawaluddin tergolong orang mampu.

“Nah itulah sebagai gambaran kecilnya dari data yang di anggap fulan tidak tepat pada sasaran dalam penyaluran bantuan pangan beras kepada KPM warga Desa setempat,” tandas fulan.

Sementara Kepala Desa Talang Jembatan saat di konfirmasi melalui via ponselnya meskipun aktif , tidak merespon , sampai berita ini diterbitkan ,” (Red)

× Chat Redaksi