OPINI  

Optimis Palsu ” Fulan ” Ijazah Paket C ” Oknum Caleg TBB

Caption : Photo PKBM Banjar Baru Tulang Bawang & Ijazah Paket C Terindikasi ASPAL

fajarfokusinformasi.com-Menindaklanjuti terkait dugaan atas pengguna dan pemberi Ijazah Paket C. Yang terindikasi ASPAL-Asli tapi Palsu.

“Siti Nurul Khotimah, S.Pd., M.Pd” Kepala Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Banjar Baru Tirto Mulyo Kabupaten Tulang Bawang. Mengkilah dan Siti Nurul Khotimah membenarkan E.F 38 pemilik Ijazah tersebut.

“Merupakan peserta didik nya dan benar E.F pernah belajar di PKBM Banjar Baru Tirto Mulyo Tulang Bawang, ungkap Siti secara singkat, (13/3).

Selanjutnya Siti Nurul Khotimah kembali di konfirmasi berkaitan dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) : 289 -736- 96220 yang berisikan 11 digit”

Tertera dalam Ijazah No – DN/PC/0274545 tersebut. Siti Nurul Khotimah sampai berita ini kembali di terbitkan tidak memberikan tanggapan/menjawab (15/3/2024).

BACA JUGA:  Ketum MAHUPIKI - Angkat Bicara? Militer Aktif Jadi Tersangka - Atas Dugaan Suap.

Sementara di lain pihak, si Fulan bukanlah nama sebenarnya, selaku sumber media ini salah satu warga di Tulang Bawang Tengah mengatakan, sangat optimis Ijazah Paket C
(NISN) : 289 -736- 96220.

“Yang di terbitkan PKBM Banjar Baru Tirto Mulyo dan di pergunakan oknum Caleg dari salah satu Partai Politik di Tulang Bawang Barat (TBB). Pada Pemilu/Pileg 14 Februari 2024 lalu. Saya berkeyakinan sebut si fulan Ijazah Paket C tersebut 99% palsu,” cetus si fulan.

Lanjut fulan-red kejanggalan pada Ijazah di maksud, di mulai dari NISN yang berisikan 11 digit. Sementara sepengetahuan saya ungkap fulan NISN secara Nasional hanya 10 digit.

BACA JUGA:  Tuding Jaringan " SIVIL " Gangguan - Oknum Caleg TBB Bantah Penggunaan Ijazah Palsu

“Dan setelah saya lakukan pengecekan di website https://nisn.data.kemdikbud.go.id Ijazah Paket C tersebut tidak terdaftar.

Kemudian fulan menyebutkan kejanggalan berikutnya memiliki persamaan pada NISN hanya perbedaannya 1 (satu) angka yakni di angka 0 (nol).

“Bila di hilangkan angka 0 (nol) di belakang dan di input NISN : 289-763-9622. Nama di NISN tersebut maka muncul pemilik Ijazah Widawati lahir di Bawang Tirto Mulyo jenis kelamin perempuan ,” bebernya.

Kembali fulan menambahkan, harapannya di persoalan Ijazah Paket C tersebut fulan meminta dengan Aparat Penegak Hukum (APH) agar dapat segera menindaklanjuti, sebelum menimbulkan dampak – dampak kerugian banyak pihak atas hadirnya Ijazah Paket C tersebut dengan salah satu Partai Politik di Kab Tulang Bawang Barat,” tutup fulan – (Tim/Red).

× Chat Redaksi