SOSBUD  

Wabup Lampung Utara : Berikan Bantuan Pasca Bencana Alam 2022

Berita Bansos Pasca Bencana Alam Kepada 18 KK Di Kabupaten Lampung Utara : Photo Sumber PPID Kominfo Lampung Utara

Lampung Utara || Pasca Korban bencana alam rusak ringan,rusak sedang dan rusak berat di bulan Maret 2022 lalu sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK).

Mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Lampung Utara yang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara , sumber dana tidak tetap yang termuat dalam APBD Lampung Utara, tahun 2022.

Penyerahan bantuan di laksanakan diruang tapis, di serahkan secara simbolis dengan 18 KK selaku penerima bantuan sosial oleh Bupati Lampung Utara yang di wakili oleh Ardian Saputra, S.H. Wakil Bupati Lampung Utara,” pada hari, Senin,5 Desember 2022.

Hadir dikesempatan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nozi Efialis bersama jajarannya,Camat dan Kepala Desa dan 18 KK penerima bantuan dari dampak bencana alam yang terjadi di Lampung Utara.

Adapun jumlah bantuan yang terima oleh korban bencana berpariatif , rusak ringan sebesar 7.500,000-(tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

BACA JUGA:  Eka Dharma Thohir Kadis Sosial : Giat Sosialisasi "SI - JAMIN"

Rusak sedang Rp10,000,000,000-(sepuluh juta rupiah dan rusak berat Rp15,000,000, 00,- (lima belas Juta rupiah) dengan total pemberian bantuan senilai Rp187,000,000, 00,- ( seratus, delapan puluh tujuh juta rupiah ).

Didalam kesempatan suasana pemberian bantuan sosial di sampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara , Nozi Efealis.

Bahwasanya bantuan pasca bencana ini , sesuai dengan surat Bupati Lampung Utara No : B / 219 / 41 – LU / 2021 Tertanggal 12 April 2022 ; tentang Penetapan Normatif Pemberian Bantuan Sosial Pasca Bencana.

Kemudian Nozi Efealis juga menyampaikan laporannya dalam situasi rawan bencana yang kerap terjadi secara tiba- air.

Seperti meluap sehingga timbul bencana banjir di Kecamatan Kotabumi, Kecamatan Abung Selatan, Kecamatan Abung Timur Kecamatan Kotabumi Utara dan Kecamatan Kotabumi Selatan.

Sementara bencana longsor sering terjadi di Kecamatan Bukit Kemuning, Kecamatan Abung Tengah & Kecamatan Tanjung Raja.

BACA JUGA:  Warga Desa Pracak Satu Oku Timur//Laksanakan Salat Idul Adha 1443-H & Potong Qurban

Kemudian Hidrometeorologi, disebabkan. cuaca buruk dan curah hujan tinggi dan di sertai angin dan petir, bencana ini sangat sulit untuk memproduksinya, menentukan titik rawannya.

Lalu Kepala BPBD Nozi Efealis mengatakan pemberian bantuan sosial pasca bencana alam ini, agar di pergunakan oleh penerima bantuan yang sebaik mungkin dan bantuan ini sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Daerah Lampung Utara,dengan masyarakat yang terkena musibah yang tidak pernah di inginkan atau kehendaki ,”tutupnya.

Dalam sambutan Wabup Ardian Saputra a.n Pemerintah Daerah Lampung Utara sangat prihatin pada masyarakat yang terdampak dari bencana alam.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dari wujud kepedulian kami Pemerintah pada warga masyarakat yang terdampak.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan warga yang terdampak dari bencana.

Kemudian Ardian Saputra,SH. mengatakan banyak mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran BPBD ,Camat,Kepala Desa atas terlaksana Pemberian Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam yang baru saja kita berikan secara simbolis.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Utara - Melaksanakan - Sholat Idul Adha 1444.H Dihalaman Kantor Pemda Setempat

Dalam hal ini pula Ardian Saputra berharap dengan segenap Camat,Kepala Desa ,BPBD untuk terus memperhatikan warga – warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ardian Saputra juga berdoa semoga saja tidak akan ada lagi musibah bencana yang melanda warga masyarakat di Kabupaten Lampung Utara,” tandas Wabup.(Red).

× Chat Redaksi