SOSBUD  

Bupati Lampung Utara – Melaksanakan – Sholat Idul Adha 1444.H Dihalaman Kantor Pemda Setempat

Caption : Kegiatan Sholat Idul Adha Dihalaman Kantor Pemda Setempat

Lampung Utara||Puncak perayaan hari raya idul adha 1444.H – 29 – Juni – 2023 M. Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo, S.E., M.M bersama segenap unsur pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan sholat “Idul Adha” berjamaah dihalaman kantor Pemda setempat.

Adapun tatib pelaksanaan sholat idul adha 1444.H tersebut bertindak selaku imam H. Hoiri, S.Ag.Khotib Drs.H. Budi Cipta Utomo, dan bilal Ahmad Sibani, S.Ag, yang berjalan khidmat,tertib aman dan kondusif.

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, atas segala limpahan nikmat dan puji syukur senantiasa kita limpahkan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:  Jelang Hari Jadi Humas Polri : Humas Polda Lampung Giat Bakti Sosial

Pada pagi hari ini penuh rasa kebahagiaan kita masih dapat di pertemukan dan masih dapat di perkenankan secara kebersamaan melaksanakan sholat id – 1444.H. Semoga atas limpahan rahmat ini dapat kita jadikan momentum kebersamaan yang akan lebih baik lagi.

Selanjutnya di dalam kesempatan ini pula saya selaku Pemerintah Daerah Lampung Utara menyampaikan beberapa hal pertama berdasarkan sidang isbat menetapkan idul adha 1444 Hijriyah jatuh pada hari ini hari Kamis 29 Juni 2023.

Lanjut Bupati sedangkan Pemerintah Arab Saudi . Menetapkan Idul Adha jatuh pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023.

BACA JUGA:  Chrstyni HT"Komunitas DDSBL : Kisahkan Seorang Pasien " Membutuhkan Uluran Tangan

Sehingga ada sebagian warga masyarakat kita yang sudah melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari kemarin.

Perbedaan sholat Idul Adha ini tentu sudah bukan suatu hal yang perlu diperdebatkan oleh karena pada tahun – tahun terdahulu pula telah sering terjadi yang sedemikian.

Namun hal ini tidaklah pernah menjadi satu pengganggu harmonisasi dalam kehidupan kita sebagai umat muslim pada perbedaan ini dan khususnya di masyarakat,”kata Budi Utomo.

Akhir dari sambutan Bupati mengucapkan
Alahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allah wa Allahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahil – hamd” (Red).

× Chat Redaksi