SOSBUD  

Miris Beberapa KK Warga Desa Tanah Abang Kec-B-M ” Luput Dari Bantuan Sosial Jenis Apapun

Berita Sosbud : Rumah Tangga Miskin Miris Luput Dari Perhatian Pemerintah : Photo Sumber Tim Media : Situasi Tempat Kehidupan Masyarakat Desa Tanah Abang

Lampung Utara || Berbagai dari kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, di dalam menanggulangi dan mengatasi kemiskinan di berbagai tempat di daerah melalui jaminan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Namun sayangnya terasa sangat menyesak di dalam dada,setelah melihat keadaan dari kehidupan beberapa Kepala Keluarga (KK) di Desa Tanah Abang , Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara.

“Yang terlepas dari perhatian Pemerintah seakan-akan terasingkan dan tersingkirkan tak ubahnya seperti daerah warga negara terisolir.

BACA JUGA:  PDDI Provinsi Lampung Suport Kegiatan SIGER Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh warga masyarakat setempat , yang sangat terdampak dalam kehidupannya , sebagai salah satu Rumah Tanga Miskin (RTM).

Iwan Sanusi mengaku luput dari perhatian Pemerintah dan tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah dalam jenis apapun ,” katanya di kediamannya , pada hari Jum’at 9 Desember 2022, dihadapan media.

Senada di sampaikan Majarwati yang pula mengaku dari tahun 2015 tinggal di Desa Tanah Abang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dalam jenis apapun.

BACA JUGA:  Sembelih 15 Hewan Kurban Panitia Kurban Masjid Nurul Huda - Keluruhan Tanjung Kecamatan Kumpeh Muara Jambi

Harapan dari ke dua warga masyarakat ini, tentunya ingin rasanya seperti masyarakat yang lainnya, untuk mendapatkan bantuan sosial seperti BNPT/ PKH /BLT- BBM/ BLT/ Dana Desa,” ungkap dari kedua warga desa setempat.(Tim Khusus FFI.com).

× Chat Redaksi