Menggunakan Sistem Online ” Pijar ” Giat Semester SMKN 2 Bengkulu Tengah

Caption: Photo Kepala SMKN 2 Bengkulu Saat Meninjau Kegiatan Semester

fajatfokusinformasi.com- Bengkulu Tengah – Kemajuan teknologi dalam satuan dunia pendidikan pada Era digitalisasi.

“Semakin pesat tentu akan memiliki asas dan manfaat demi kemajuan dan kecerdasan peserta didik dalam proses belajar untuk mendapatkan ilmu pendidikan.

Seperti pelaksanaan kegiatan Semester di SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Yang kini mengunakan sistem digital aplikasi “Pijar” bekerjasama dengan pihak Telkomsel, Senin 18 Maret 2024.

Dalam rangka kegiatan semester pada hari ini senin tanggal 18-3-2024 dengan Dua mata pelajaran yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Matematika,” ujar Karmeli Waka Bidang kurikulum SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:  K-UPTD & Komite SDN 2 Bukit Kemuning Disinyalir Telah Melangkahi Permendikbud

“Alhamdulillah kegiatan semester hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun, pada semester ini kami di awasi dinas pendidikan provinsi bengkulu dan pihak dinas pendidikan juga sudah minta data dari kami pihak sekolah tentang kegiatan semester pada hari ini,tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala SMK Negeri 2 bengkulu tengah Alpauzi harianto, M.Pd. Menjelaskan bahwa pada hari ini.

“SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah telah melaksanakan semester asas untuk kelas dua belas (12). Dengan menggunakan sistem aplikasi pijar berbasis online.

“Kita tidak lagi menggunakan kertas soal karena kertas soal ujian sudah lengkap di aplikasi semua ,” ucap kepsek.

BACA JUGA:  Mengenalkan Kurikulum Anti Korupsi MPLS SMA Kemala Bhayangkari

Aplikasi pijar ini adalah kerjasama pihak sekolah SMK Negeri 2 dengan telkomsel provinsi bengkulu ,” jelasnya kembali

“Untuk soal-soal ujian semester asas dan akan di berikan kepada para siswa/siswi, pada dua pekan, sebelum melaksanakan ujian para dewan guru sudah menginput soal – soal ke aplikasi pijar.

Selanjutnya pada ujian seluruh siswa akan menggunakan “ID’ atau password masing masing yang di sesuaikan dengan mata pelajaran dan guru yang bersangkutan.

Sehingga nanti pada saat penilaian itu bisa langsung di baca oleh guru mata pelajaran itu saat ujian selesai ,” tutupnya – (Derry).

× Chat Redaksi