Waka Polda Lampung ” Membuka ” Spectrus Olympics Smabha Di SMA YKB Kotabumi

Berita Edukasi : Pembukaan Spectrus Olympics Smabha SMA Kemala Bhayangkari Momentum HUT YKB Ke 43 Tahun 2023 : Caption Waka Polda Lampung & Kepala Sekolah Bambang Nopriadi Sumber Photo Red.

Kotabumi || Brigjen Pol Dr. Umar Effendi S.IK.M.Si Wakil Kepala Kepolisian Daerah ( Waka – Polda ) Lampung , mengunjungi Polres Lampung Utara dan sekaligus untuk membuka kegiatan ” Spectrus Olympics Smabha ” di SMA Swasta Yayasan Kemala Bhayangkari Kotabumi dalam rangka HUT YKB Ke 43, pada hari Rabu , 1 Maret 2023.

Kehadiran Waka Polda Brigjen Pol Umar Effendi dan disambut lansung oleh Bupati Lampung Utara yang di wakili oleh Asisten III.Sopyan, S.P.,MM. Kemudian Wansori,SH Ketua DPRD Lampung Utara.Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santoso.

“Kepala Sekolah SMA Kemala Bhayangkari Bambang Nopriadi dan segenap dewan guru , beserta seluruh peserta lomba yang diikuti oleh peserta dari tingkat SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan perlombaan Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara.”Angkat Tema Dengan Kompetisi – Kita Junjung Tinggi – Sportivitas dan Ciptakan – Generasi Yang Kompetitif Dan Kreatif.

BACA JUGA:  Fakta Kecurangan PPDB Lampung Utara - Ulah Oknum Orang Tua/Wali Murid

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 1 sampai pada 3 Meret 2023 dan di ikuti peserta sebanyak 600 orang dan terdiri dari 6 tangkai perlombaan.

Pada kesempatan tersebut di sampaikan
Asisten III Administrasi Umum H. Sopyan mewakili Bupati Lampung Utara di dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung.

Selanjutnya menyampaikan salam hormat Bupati Lampung Utara tidak dapat hadir di dalam kegiatan ini namun beliau sangat mengapresiasi serta mendukung dengan adanya Spectrus Olympics Smabha Trophy yang pada hari ini akan di buka dan di mulai.

“Dengan harapan di kegiatan Ini,tentu yang positif dan ini dapat untuk menjadi acuan serta motivasi , bagi seluruh peserta didik (Pelajar) di Kabupaten Lampung Utara.

Bupati berharap kepada para peserta lomba agar dapat semangat di dalam mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Semoga tidak ada halangan apapun dan mudah – mudahan Kabupaten Lampung Utara ,akan lebih baik lagi kedepannya.” Tutup Sopyan.

BACA JUGA:  Sinonim Penarikan Uang Lis Lampung Seragam Perintah Dinas "Kadisdik" Sebut Hoax

Pada kesempatan yang sama Brigjen Umar Effendi Waka Polda Lampung, mengatakan
kegiatan Spectrus Olympics antar SMP dan SMA.Merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke 43 tahun 2023.

Momentum pada HUT YKB Ke 43 tahun ini kembali untuk membuka mencari bibit dan bobot,bakat dan ketrampilan sehingga bagi akan memegang ” Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara dan seterusnya nanti akan diselenggarakan di setiap tahunnya.

Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak didik kita , untuk dapat berkreasi dan berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

Seterusnya tidak kalah penting lagi dalam kegiatan ini belajar bekerjasama mematuhi aturan dan mengakui kelemahan pada diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan, yang pasti belajar untuk memahami kekurangan dan kekuatan sehingga anak – anak akan terus dapat belajar demi untuk generasi muda ke depan yang akan kearah yang lebih baik.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara pimpin upacara di sekolah sekaligus buka MPLS SMA-SMK

Umar Effendi Waka Polda menambahkan,ia berharap kepada para peserta didik tidak hanya berorientasi pada kejuaraannya.

“Akan tetapi esensinya terletak dengan nilai Pendidikan dan menjadikan pengalaman belajar (Experiential Learning).” Tutupnya (*/Red).

× Chat Redaksi