SMAN 1 BK Lampung Utara ” Haidir Yusuf ” Siapkan PPDB Tahun Ajaran Baru 2023-2024

Caption: Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Kemuning Haidir Yusuf,ST.,MT

Lampung Utara||SMAN 1 Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara berhasil capai Penilaian Akhir Semester (PAT) berakhir pada hari, Selasa 30 Mei 2023.

Selanjutnya SMAN 1 Bukit Kemuning , kini
sudah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru PPDB , tahun ajaran baru 2023 – 2024 yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni mendatang.

Pelaksanaan PPDB SMA akan diberlakukan 4 (empat) jalur antaranya jalur Zonasi,jalur Afirmasi,jalur Prestasi dan Perpindahan siswa ikut orang tua,”ungkap Haidir Yusuf, ST.,MT. Kepsek SMAN 1 Bukit Kemuning, Kamis 1 Juni 2023.

Lebih lanjut menurut Haidir Yusuf tentunya, sangat di harapkan kepada peserta didik , harus berhati-hati memilih 4 (empat) jalur yang telah disediakan di laman resmi PPDB online 2023.

BACA JUGA:  Waka Polda Lampung " Membuka " Spectrus Olympics Smabha Di SMA YKB Kotabumi

“Sehingga nanti diharapkan peserta didik, dapat lolos menjadi siswa/wi di SMAN 1 Bukit Kemuning,tampa mendapat kendala apapun ,” tuturnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut pula Haidir Yusuf menegaskan pelaksanaan di PPDB tidak dilakukan pungutan biaya, baik dari peserta didik atau dari orang tua / wali murid.

“Bilamana ada oknum yang melakukan itu , maka akan saya lakukan tindak yang tegas siapapun dia-red , sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku ,” ketus Haidir.

Lanjut Haidir Yusuf perlu di ketahui SMAN 1 Bukit Kemuning,telah membagikan Ijazah dengan peserta didik,yang sempat tertahan lama di SMAN Bukit Kemuning.

BACA JUGA:  SDN 1 Cempaka Menggiatkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

“Pembagian Ijazah tersebut,tidak dilakukan pungut biaya,hal ini atas kebijakan program kerja 90 hari kalender saya sebagai Kepala Sekolah SMAN Bukit Kemuning ,” ujar dia- red

Haidir Yusuf kembali mengatakan di dalam persiapan menyongsong tahun ajaran baru 2023 – 2024 ,kini SMAN 1 Bukit Kemuning dikit demi sedikit berbenah melakukan hal perbaikan sarana prasarana sekolah” Berkat doa dan dukungan masyarakat.


(Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid – Kepala Dinas Pendidikan Prov Lampung Bersama Alumni SMAN 1 Bukit Kemuning)

“Alhamdulilah pula beberapa pembangunan sumber dana swadaya dari masyarakat dan alumni SMAN 1 Bukit Kemuning bersama segenap dewan guru telah terlaksana.

BACA JUGA:  Meski Sudah Ada Larangan " Pungutan Uang Pada Satuan Pendidikan Dasar " SDN 1 Rejosari Masih Nekat

“Mudah – mudahan atas dukungan dan doa masyarakat,SMAN 1 Bukit Kemuning dapat akan lebih baik lagi dari yang sekarang ini,” tandas Haidir Yusuf. (Red).

× Chat Redaksi