HUKRIM  

LSM-DPC-LP3K-RI Lampung Utara Terima Kuasa – Kawal Laporan Polisi – Peristiwa Penjarahan Buah Singkong

Caption : Photo Korban Memberikan Kuasa Kepada LSM-DPC LP3K-RI Lampung Utara

Lampung Utara || Terkait dengan dugaan tindak pidana Pasal 362 KUHP penjarahan/ pencurian buah ubi kayu (singkong) seluas 3 hektar milik ibrahim (korban) warga Desa Gunung Maknibai.Kec Sungkai Barat Kab Lampung Utara.

“Memberikan kuasa pendampingan hukum kepada LSM- DPC LP3K-RI Lampung Utara, Senin 25 September 2023.

Kuasa yang di berikan Ibrahim dengan DPC – LP3K-RI itu , bertujuan mengawal Laporan Polisi Nomor : STPL / 300/ B-1 /VII /2023/ SPKT /POLRES LAMPUNG UTARA – POLDA LAMPUNG Tanggal 21 Agustus 2023.

“Atas peristiwa penjarahan/pencurian buah ubi kayu ( singkong ) miliknya , oleh orang yang sebelumnya tidak di kenal.

Menurut kronologis di terangkan Ibrahim selaku korban bahwa , pada bulan Agustus 2023 tepatnya hari Rabu , datang seorang bernama Hasan.

BACA JUGA:  Ketua Umum KNPI Selaku Korban : Tolak Putusan Hakim-PN Jakarta Pusat

“Ia mengaku dari daerah Sungkai Selatan , yang datang , hendak memborong tanaman buah ubi kayu (singkong) seluas 3 hektare milik saya,” ujar Ibrahim.

Singkat cerita keinginan Hasan yang ingin memborong buah ubi kayu (singkong) saya itu,di dalam perundingan kami sepakat dan jadilah harga Rp 80-juta.

“Akan tetapi pembayaran menunggu 7 hari kedepan , pada saat akan mencabut buah ubi kayu ( singkong ) milik saya ,” ungkap Ibrahim.

Selanjutnya tiga hari kemudian tampa saya ketahui singkong saya sudah di cabut oleh orang yang belum saya kenal.

“Saya pun mengetahui kejadian itu, setelah di beri tahu oleh RT saya, sembari bertanya sudah di cabut singkong kamu him”? Saya sontak kaget pada saat itu.

BACA JUGA:  SG - 36-Warga Kembang Tanjung - Diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba - Polres Lampung Utara

Kemudian saya langsung bergegas menuju lokasi di mana tempat kebon singkong, di sana saya menemukan 1 ( satu ) unit mobil truk dan sudah berisi muatan singkong.

“Saya pertanyakan dengan supir mobil truk itu, siapa yang menyuruh kamu orang ini mencabut singkong saya”?

“Lantas supir truk itu menjawab, kami ini di suruh oleh Yuda, pemilik lapak singkong di Talang Paris.

“Dari peristiwa kejadian itu saya langsung membuat laporan ke wilayah hukum Polres Lampung Utara ,namun hingga sampai saat ini belum mendapatkan kepastian hukum ,” beber korban.

Sementara diketahui Laporan Polisi Nomor: STPL/300 /B- 1 /VIII / 2023 /SPKT / Polres Lampung Utara Polda Lampung, kini telah berproses hukum,tetapi masih dalam tahap Penyelidikan.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tidak Sepekan Berhasil Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Yang Bersenjata Api

Sampai berita ini di terbitkan pemilik lapak singkong a.n Yuda dan Hasan pemborong belum dapat di konfirmasi ( Tim / Red).

× Chat Redaksi