BERITA  

Adakan Aksi Solidaritas Tambal Jalan Berlobang FORKOPIMCAM Abung Selatan

Caption : Photo Kegiatan Berlangsung " Sumbe Media.r

fajarfokusinformasi.com-Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( FORKOPIMCAM ) Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Adakan aksi solidaritas gotong royong.

Menambal jalan – jalan berlubang, tepatnya di Jalan Nasional Lintas Tengah Sumatera. Desa Kembang Tanjung dan di Desa Bumi Raya, Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan solidaritas gotong royong yang di laksanakan secara bersamaan, oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan tersebut.

“Guna untuk meminalisir angka kecelakaan lalu lintas, yang di sebabkan banyak jalan berlubang dan rusak, akibat dari intensitas curah air hujan dan banyaknya kendaraan yang melintas.

Hadir di dalam kegiatan aksi solidaritas tersebut, Camat Abung Selatan, Danramil Abung Selatan, Kapolsek Abung Selatan Kepala Desa Kembang Tanjung, Kepala Desa Bumi Raya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan ratusan masyarakat.

BACA JUGA:  Rapat Konflik Tanah Kepala Markas Kimal - Tuding BPN Tak Transparan - Disinyalir Lakukan Provokasi Dengan Masyarakat Adat

Pada kesempatan tersebut , di sampaikan Camat Abung Selatan Dedi Irawan bahwa di kegiatan aksi solidaritas gotong royong ini.

“Untuk meminalisir rawannya kecelakaan lalu lintas yang di akibatkan di Jalan Rusak dan berlubang di Jalan Lintas Sumatera di Desa Kembang Tanjung dan Desa Bumi Raya,” jelasnya.

Harapan Camat mewakili FORKOPIMCAM Abung Selatan meminta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Direktorat Jenderal Bina Marga.

“Agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang, khususnya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Daerah Lampung Utara,” tandasnya.

BACA JUGA:  Dibancakan Oknum:Bansos BLT BBM & BPNT Salah Satu KPM Desa Gunung Raja

Senada di sampaikan oleh AKP Mardianto Kapolsek Abung Selatan, kegiatan yang di laksanakan FORKOPIMCAM pada hari ini.

Merupakan langkah – langkah pencegahan agar tidak terjadi dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas, maka kami pada hari ini kami bergerak menutup lubang-lubang ini sementara , yang berpotensi akan dapat menimbulkan kecelakaan dan ini bersifat sementara, sebelum mendapat perawatan secara khusus, dari Dirjend BPJN – PUPR Bina Marga,” ujarnya.

Himbauan Kapolsek, untuk pengguna jalan yang akan melintasi alan Lintas Sumatera, di harapkan Kapolsek dapat lebih berhati- hati, khususnya di wilayah Abung Selatan dan di sekitarnya ,” tutupnya, (Red).

× Chat Redaksi