BERITA  

Ancam Permukiman Warga ” Enceng Gondok ” Pj Bupati Muaro Jambi Memberikan Bantuan & Ambil Kebijakan

Caption : Photo Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah

fajarfokusigormasi.com-PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah , di dampingi Sekda dan Kepala PPD Pemkab Muaro Jambi dan Baznas BPBD, Kapolsek Kumpeh Ilir Camat Kumpeh, Kepala Desa Sungai Bungur.

Mengambil kebijakan memberikan bantuan kepada warga pasca banjir terdampak teror rumput enceng gondok sampai robohkan rumah warga, melanda beberapa wilayah Kecamatan di Kab Muaro Jambi.

Bantuan tersebut berupa sembako dan alat – alat rumah tangga yang di berikan kepada 20 (KK) warga Desa Sungai Bungur dan 5 (KK) warga Desa Seponjen.

BACA JUGA:  Pasca Peristiwa Penemuan Bayi Di Teras Rumah Warga

Lebih lanjut PJ Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan akan melakukan pembersihan sungai, meskipun sebenarnya kewenangan pembersihan sungai adalah Provinsi.

Sehubungan yang terdampak bencana ini warga Muaro Jambi maka saya mengambil kebijakan, untuk mengambil langkah tepat untuk mengatasinya,” ungkap Pj Bupati (26/3/2025).

Kemudian Pj Bupati Muaro Jambi itu juga katakan besok hari BAZNAS akan memberi bantuan uang tunai kepada beberapa warga yang terdampak.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Utara Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi

Dalam upaya pembersihan nanti kita akan menerjunkan alat berat serta melibatkan perusahaan TNI/Polri/Camat/Kepala Desa dan masyarakat, dengan harapan nantinya masyarakat tidak lagi terdampak bencana banjir,” tukasnya – (SI).

× Chat Redaksi