BERITA  

Asisten III Mewakili Bupati Lampung Utara -Menghadiri Deklarasi Damai – Cakades Serentak 13 Juli Mendatang

Caption: Photo Pelepasan Burung Merpati Sebagai Simbol Deklarasi Damai Oleh Forkopimda Lampung Utara

Lampung Utara || Asisten III – H. Sopyan ,S.P., M.,M., mewakili Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo menghadiri deklarasi damai di ajang kontestasi politik.” Pemilihan calon Kepala Desa serentak telah terjadwal 13 Juli 2023 mendatang.

“Yang di selenggarakan,Kepolisian Resort Lampung Utara bersama Badan Kerja Sama Antar – Desa (BKAD) , di gedung olahraga (GOR) stadion sukung Kelapa 7-Kotabumi Selatan Kab Lampung Utara,Kamis , 6 Juli 2023.

Hadir di dalam kegiatan tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail,S.I. K.,M.I.K., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik , Kepala Dinas PMDT, Dandim 0412 , Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara , Anggota DPRD Lampung Utara dan Ketua Pengadilan Negeri Lampung Utara , bersama dengan 266 Calon Kepala Desa.

BACA JUGA:  Pemerintah Lampung Utara Memeriahkan HUT RI Ke 78 Menggelar Perlombaan Tradisional

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan Asisten III Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan deklarasi damai , Pilkades serentak.

“Semoga dari apa yang telah di ucapkan di dalam sumpah dan janji di dalam deklarasi damai tadi dapat di ingat secara bersama oleh masing-masing Calon Kades,” ujarnya.

Adapun hal sangat terpenting sambungnya Sopyan, ia meminta segenap Calon Kades maupun pendukungnya masing – masing calon Kades, agar dapat menjaga situasi Pilkades 13 Juli 2023 mendatang ,tetap berjalan dengan aman, damai dan sejuk ,” kata Sopyan.

Sementara Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K, didalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk pengamanan Pilkdes Serentak. Kami akan menurunkan personil pengaman yang all out demi pelaksanaan Pilkades serentak di Lampung Utara tetap dalam keadaan yang kondusif.

BACA JUGA:  Dandim 0405/ Lahat Peringati Hari Juang Kartika/TNI AD Ke 76 Gelar Santunan Anak Yatim

Adapun personil yang akan kami turunkan dari jajaran Polres Lampung Utara , satuan Brimob dan akan di bantu oleh Polres Way Kanan dan Tubaba, sehingga pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan sebagaimana mestinya ,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga disampaikannya, jika nantinya dari jumlah 266 calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades serentak di 91 desa pada 22 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara itu , ditemukan salah satu calon melakukan pelanggaran hukum akan dilakukan proses hukum, sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Balita Mengalami Gagal Jantung Membutuhkan Uluran Tangan Hamba Allah

“Untuk itu Kapolres Lampung Utara,AKBP Kurniawan Ismail , memberikan imbauan agar para calon beserta tim sukses dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita semua terlepas dari hal – hal yang tidak kita inginkan ,” pinta Kapolres ,(Vijai/Red).

× Chat Redaksi