BERITA  

Teror Rumput Mengancam Warga Tanjung-Kab. Muaro Jambi

Caption : Photo Kondisi Bencana - Rumah Warga Roboh

fajarfokusimformasi.com – Masyarakat Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Merasa terancam dan sangat resah, akibat teror serangan rumput kecambang /enceng gondok pasca banjir di wilayah Kecamatan setempat.

Seperti penuturan Khumaidi sebagai Ketua Kelompok Masyarakat ( POKMAS) Tanjung Harapan mengatakan bahwa teror rumput tersebut sudah 3 ( tiga) kali menghantam bantaran sungai bahkan sampai robohkan rumah warga,” katanya, 25/3/2024.

BACA JUGA:  Ancam Permukiman Warga " Enceng Gondok " Pj Bupati Muaro Jambi Memberikan Bantuan & Ambil Kebijakan

Selanjutnya Khumaidi menuturkan dampak bencana ini pula dapat mengancam pelaku usaha kerambah jaring apung dan akan di mungkinkan, ke depan masyarakat tidak dapat berusaha lagi.

“Bilamana tidak dapat di tanggulangi oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Pemerintah Daerah Muaro Jambi ,” bebernya.

Sementara masih menurut Khumaidi telah tercatat di kami, kerugian dan korban teror rumput enceng gondok di bantaran sungai.

Robohnya rumah warga , kerambah apung hilang di terjang rumput dan dapur rumah warga rusak parah, sehingga kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:  SE Gubernur Lampung Dikangkangi : GAM Siap Putar Balikkan Angkutan Batu Bara

Khumaidi menambahkan meminta reaksi
cepat pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat menanggulangi bencana teror yang melanda Kelurahan Tanjung dan membantu beban masyarakat di kondisi yang dialami oleh masyarakat (SI).

× Chat Redaksi