BERITA  

Warga Portal Jalan : Akibat Tapal Batas Desa : Camat Merapi Timur Kab.Lahat Turun Tangan

Berita Konflik : Terkait Tapal Batas Desa Di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Propinsi Sumsel : Photo Camat Di Lokasi Kejadian : Sumbe Akbar r

Lahat || Sempat nyaris aktivitas masyarakat lumpuh akibat aksi warga masyarakat yang melakukan pemortalan jalan di lingkungan II Pajungkung (S.Ojek) Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Propinsi Sumsel sekira pukul 09.00 Wib , pada hari Rabu 14 Desember 2022.

Aksi dari warga masyarakat Desa Gedung Agung melakukan penutupan akses jalan Desa yang menuju ke Desa Tanjung Lontar dan ke Desa Nanjungan dan jalan ke arah Trans itu, akibat saling klaim batas Desa.

BACA JUGA:  PWDPI-Daftar-Ke Mendagri Dan Dewan Pers Diterima Dengan Baik

Kesigapan Camat Merapi Timur, Kapolsek dan Babinsa Merapi Timur , mengatasi hal tersebut,langsung turun ke lokasi kejadian agar untuk menjaga situasi masyarakat di lokasi tetap aman dan kondusif.

Alhasil dari kejadian pemortalan jalan Desa Gunung Agung di buka oleh warga kembali atas dasar dari hasil musyawarah yang di mediasi Camat Merapi Timur Edeales.

Kesimpulan mediasi tersebut , di dalam waktu dekat Camat Merapi Timur Edeales , akan mengadakan pertemuan dengan eks Kades Temelang Gedung Agung, agar hal persoalan tapal batas Desa tidak berlarut – larut dan menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA:  Terindikasi Lalai Pemenang Tender Proyek PPK.2.5 Telah Memakan Korban

Kemudian warga masyarakat Desa Gedung Agung minta jangan sampai ada kata-kata atau pernyataan Desa Gedung Agung tidak mempunyai atau memiliki bagian wilayah atau menumpang Desa.

Seterusnya warga Desa Gedung Agung di minta Camat Merapi Timur agar membuka portal jalan dan di minta untuk tetap setia menjaga hubungan keharmonisan sesama antar warga masyarakat Desa,”(Akbar/Red).

× Chat Redaksi