SMAN 1 Sungkai Jaya : Menandatangani “MoU” Bersama BLK Way Abung

Caption : Photo Penandatanganan MoU Kepala UPTD SMAN 1 Sungkai Jaya dan Kepala BLK Way Abung

Lampung Utara – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara sepakati untuk kerjasama sekaligus menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama dengan Balai Latihan Kerja Way Abung wujudkan pendidikan Dobule Trak.

Kesepakatan kerjasama tersebut langsung ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Paridayanti bersama Kepala Balai Latihan Kerja BLK Way Abung Jefri Aldi di saksikan lansung oleh Ketua Komite.

Kemudian di saksikan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Wilayah IV yang di wakili Andre selaku Kasi SMA bersama dengan segenap wali murid, Selasa 30/04/2024.

BACA JUGA:  SMA N3 Kotabumi Sosialisasi " MPLS " Bahannya Ancaman Narkoba

Program Double Trak menurut Kepala BLK Way Abung Jefri Aldi yang sekaligus wakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Zulfakar mengatakan, program Double di danai melalui tiga sumber dana.

Terdiri dari sumber dana APBN / APBD dan Mandiri atau swadaya masyarakat bersama pihak sekolah, katanya.

Diharapkannya dengan adanya kerjasama program pendidikan Double Trak mampu melahirkan siswa – siswi yang mempunyai prestasi keterampilan, sehingga nantinya ketika lulus, mempermudah siswa – siswi untuk mencari pekerjaan dan melanjutkan kuliah,tuturnya.

Demikian pula di sampaikan Kepala UPTD SMAN 1 Sungkai Jaya Paridayanti dengan harapan adanya’ kerjasama bersama BLK , Paridayanti berharap adanya program ini, peserta didiknya mampu berprestasi yang melalui dua jalur pendidikan antara reguler dan ekstrakurikuler.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung-Irjen Pol Helmi Santika-Mengadakan Silaturahmi Tatap Muka Di "YKB" Kotabumi

Sehingga nantinya peserta didik yang lulus dari SMAN 1 Sungkai Jaya dapat dengan mudah untuk mencari lapangan pekerjaan karena sudah memiliki ketrampilan ,” kata Paridayanti

Senada disampaikan Andre yang mewakili Kepala Cabang Pendidikan di Wilayah IV Lampung bahwa kami harapkan Program Double Track ini dapat meningkatkan SDM para siswa SMAN 1 Sungkai Jaya ini.

Dengan harapan tentunya para siswa-siswi nanti sudah memiliki skill ketrampilan dan prestasi, sehingga dapat mempermudah mencari lapangan pekerjaan,” tutupnya –
(Yandi/Red)

× Chat Redaksi