BERITA  

Belasan Unit Rumah di Benteng Utara, Rusak Diterjang Angin Kencang

Berita Peristiwa Bencana Alam Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan " Caption " Situasi Kerusakan Rumah Sumber Photo Tim Redaksi.

Bencana angin kencang dan guyuran hujan deras berintensitas tinggi yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan sepanjang periode bulan November dan Desember 2022 , telah mengakibatkan rusaknya belasan unit bangunan permukiman warga di Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Sedikitnya tiga belas unit bangunan rumah warga rusak akibat terjangan angin kencang.Enam unit diantaranya, berlokasi di Jln. Jeruk No. 08, Jln. Melinjo, Jln. Soekarno Hatta, dan Jln. Saparuddin Lingkungan Bua Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara.

Kerusakan bangunan rumah lainnya terjadi di ruas jalan Bonto (belakang kantor Inspektorat) Lingkungan Bua Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara yang hancur tertimpa pohon mangga.

BACA JUGA:  Sudah Dilarang Kendaraan Angkutan Batu Bara : Tetap Membangkang

Dampak kerusakan akibat angin kencang juga menimpa dua unit bangunan rumah warga di ruas jalan R. Soeprapto, Lingkungan Bua Bua Timur.

Selain itu, kerusakan yang sama, turut menimpa dua unit bangunan rumah warga di ruas Jembatan Metro Bua Bua, Lingkungan Bua Bua Barat, dan Lingkungan Bonea, Kelurahan Benteng Utara (sebelah utara Lomie).

Sebelumnya, satu unit bangunan rumah warga di ruas Jln. Fatmawati, Lingkungan Bonea, hancur usai tertimpa pohon kelapa.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Satmawati, S. Sos., MAP menandaskan, dua diantara tiga belas rumah yang mengalami kerusakan di Kelurahan Benteng Utara telah diberikan sentuhan bantuan tanggap darurat.

BACA JUGA:  Pemdes Penagan Ratu Merealisasikan BLT Tahap Akhir 2023

Bantuan tanggap darurat diberikan kepada warga ruas jalan Fatmawati yang rumahnya hancur tertimpa pohon kelapa.

Hal senada disampaikan untuk warga di kompleks Jln. Bonto yang pada hari Jum’at, (30/12) sore, ditimpa pohon mangga dan mengakibatkan hancurnya bangunan rumah korban.

Bantuan tanggap darurat di sampaikan sebagai bentuk pengejawantahan atas rasa empati dan kepekaan dari pemerintah di kabupaten terhadap warga korban bencana, tandas Satma.

Terpisah, Lurah Benteng Utara, Fitrah Arfandi menandaskan, Senin dimasukkan laporan resminya ke dinas sosial.

Nanti saya komunikasikan kalau ada pemilik rumah atau Korban yang kartu keluarganya tidak ditemukan di kantor, singkatnya melalui via pesan singkat WhatsApp yang dilayangkannya kepada awak media, Sabtu, (31/12). (FS)

× Chat Redaksi