BERITA  

Keluarga Ekstrim ” Warga Desa Papan Rejo Luput Dari Perhatian Pemerintah Lepas Dari Bantuan Apapun

Berita : Kemiskinan " Caption Photo Keadaan Rumah Siti Khodijah 58 (Janda) Memiliki Cucu Cacat.

Lampung Utara||Luput dari perhatian Siti Khodijah 58 janda,masyarakat RT. 04 / 02 Desa Papan Rejo , Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara , seperti warga negara yang terisolir.

Pasalnya Siti Khodijah 58 janda itu belum pernah mendapatkan bantuan dalam jenis bentuk apapun,baik bantuan Pemerintah Pusat maupun bantuan Pemerintah Daerah Lampung Utara.

“Termasuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ). Yang menjadi prioritas Pemerintah Desa terhitung sejak program di maksud berjalan ,” ungkap Rahma anak Siti Khodijah 58 melalui pesan wattsapp nya , Minggu,16/4/2023.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, ibu saya itu janda tua,yang menghidupkan 3 (tiga) orang cucu ,salah satu cucunya cacat.

BACA JUGA:  Menjejali Itana Beach Latondu Kawasan ODTW Baru Kepulauan Selayar, Sulsel

Tapi sayangnya ibu saya lepas dari semua jenis bantuan Pemerintah,termasuk BLT-DD ,sementara saya sendiri janda,yang harus menjadi tenaga kerja wanita (TKW) sebagai Pembantu Rumah Tangga di luar negeri.

Dalam hal ini saya berharap dan meminta Pemerintah Daerah Lampung Utara melalui Dinas Sosial dapat meninjau langsung ke Desa Papan Rejo.

“Agar membandingkan kriteria masyarakat yang layak mendapatkan bantuan dan yang tidak layak mendapat bantuan, dapat pula membedakan dengan kehidupan ibu saya , yang harus menghidupi tiga cucunya,”keluh Rama.

BACA JUGA:  Berita Kehilangan : Tercecer STNK & SIM

Sementara terpisah , Usman Kepala Desa Papan Rejo , saat di konfirmasi , kilah,tepis tidak mengetahui ada warganya yang luput dari perhatian, belum ia-red ketahui , ” kata Usman

Kembali menurut Usman , terkait dengan bantuan BLT DD hal tersebut berdasarkan data dari aparat Desa (RT/RW) dan telah di musyawarahkan.

Lebih lanjut terkait Siti Khodijah saya juga belum tahu RT berapa dan informasi ini akan saya lakukan pengecekan langsung , kepada warga di maksud,” imbuhnya.

Dipertanyakan kembali terkait penyaluran BLT-DD , Usman Kades mengatakan sudah di realisasikan kepada 27 KPM atau Kepala Keluarga (KK) selama 3 (tiga) bulan.

BACA JUGA:  Pasca Kebakaran Rumah Warga Kapolsek Marsam Berikan Bantuan

Usman menambahkan ,kalaupun benar Siti Khodijah 58 belum mendapatkan bantuan , maka akan kami upayakan nantinya,melalui sumber dana aspirasi swadaya masyarakat ,” tandas Usman (Tim/Red).

× Chat Redaksi