BERITA  

Humas Polda Lampung – Pasca Massa Bakar Kantor Balai PPA Resort Suoh – Kini Berangsur Membaik

Photo : Situasi Aksi Massa Di Kantor Balai PPA Resort Suoh

Lampung Barat-Pasca peristiwa 11 Maret 2024. Aksi massa membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam ( PPA ) Resort Suoh di Kecamatan Bandar Negeri Suoh Lampung Barat Provinsi Lampung.

Kondisi terkini mulai berangsur membaik dan warga telah pulang ke kediamannya masing-masing, situasi kini mulai aman dan kondusif , di dalam keterangan Pers Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, (12/3/2024).

Umi menjelaskan, massa yang berkumpul dan kemudian melakukan pembakaran itu di kantor tersebut, dilatarbelakangi adanya warga yang kembali diserang Harimau.

BACA JUGA:  Kabag Perlengkapan Kabupaten Lahat Hadiri Acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan Dari PT.PLN Lahat

“Jadi massa ini terpicu setelah mendapati adanya warga yang kembali diserang oleh Harimau Sumatera.

Mereka warga marah dan kesal, kemudian warga mendatangi Kantor tersebut. Untuk mempertanyakan upaya-upaya yang telah di lakukan oleh petugas untuk menangkap harimau – harimau itu.

Tapi setelah didatangi oleh warga tidak ada petugas, sehingga akhirnya gedung kantor dirusak dan dibakar massa ,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tiba Di GMP-KPK Sekira Pukul 08.12 WIB " Reihana " Kadis Kesehatan Provinsi Lampung

Selanjutnya Umi pun meminta warga Suoh dan sekitarnya dapat bersabar dan dengan tidak melakukan tindakan serupa sehingga berujung merugikan banyak pihak.

Harapannya dengan masyarakat agar dapat menahan diri dan himbauannya meminta masyarakat agar tidak melakukan tindakan anarkis dengan merusak fasilitas.

Permasalahan ini akan kami mediasikan di antara masyarakat dengan pihak TNBBS dan BKSDA bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat,” tandas Umi Fadilah Astutik (**/Red).

× Chat Redaksi