EKOBIS  

POKDARWIS : Launching Perdana Pembukaan Taman Wisata Way Tebabeng

Berita Ekonomi Bisnis Melalui Usaha Parawisata Lampung Utara: Caption Photo POKDARWIS Taman Wisata Way Tebabeng

Lampung Utara || Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) launching perdana membuka taman wisata way tebabeng dan sekaligus untuk menyongsong bulan suci ramadhan 1444.H -2023.M.

Mempersembahkan acara tarian tradisional yang di kenal dengan nama jaranan kuda kepang,berlangsung dilokasi taman wisata way tebabeng di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara ,hari Minggu, 19/3/2023.

Acara dimaksud merupakan langkah awal kepengurusan POKDARWIS way tebabeng yang telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Daerah Lampung Utara. Untuk menata dan mengelola , taman wisata way tebabeng dapat lebih baik lagi kedepannya dengan masa bakti 2023-2028.

Hadir di dalam acara launching pembukaan taman wisata way tebabeng,Oktab Wirawan Ketua POKDARWIS bersama segenap dari unsur kepengurusan POKDARWIS. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Utara Hi. Imam Hanafi , yang di wakil Kasi Pengembangan Kelembagaan dan Pemasaran Wisata Kepemudaan dan Olahraga, Sumadi,SE.,M.M.,dan segenap pengunjung taman wisata way tebabeng.

BACA JUGA:  Anggota DPR-RI Bersama Gubernur Lampung Lepas Bibit Ikan 1.250-Ekor

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan Oktab Wirawan selaku Ketua POKDARWIS mewakili segenap pengurus mengucapkan banyak terimakasih terhadap Pemerintah Daerah Lampung Utara,yang telah memberi kepercayaan kepadanya khususnya kepada seluruh pengurus POKDARWIS.

Untuk menata, memelihara dan mengelola keseluruhan dari aset-aset nya Pemerintah Daerah Lampung Utara yang ada di taman wisata way tebabeng,sehingga harapannya taman wisata way tebabeng.

Dapat menciptakan kewirausahaan mandiri dan menciptakan ekonomi kreatif produktif nantinya yang melalui sektor-sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga dapat menjadi sentral ekonomi masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Daerah Lampung Utara ke depannya,” kata Oktab Wirawan.

Tetapi tentunya keberhasilan ini tidak akan semudah nya membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan, butuh kekompakan serta butuh kebersamaan dan terutama menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:  Disinyalir Langgar MoU PT Ascana Mulia Mandiri Pada Pengelolaan Parkir"Akan Di Wanprestasi RSUD Ryacudu Kotabumi

“Oleh sebab itulah saya mengajak segenap pengurus POKDARWIS khususnya seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah Lampung Utara,untuk dapat bersama-sama dengan niat yang tulus dan ikhlas berjuang membangun semangat kebersamaan yang insyaallah , apa yang menjadi harapan kita semua , dapat tercapai dengan baik tampa ada penghalang dan keragu-raguan,” tutup Oktab Wirawan.

Sementara pada waktu kesempatan yang sama. Kasi Pengembangan Kelembagaan dan Pemasaran Wisata Kepemudaan dan Olahraga, Sumadi,SE.,M.M,menyampaikan ucapan terima kasih,atas terselenggaranya launching perdana pada pembukaan taman wisata way tebabeng oleh POKDARWIS.

Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus di galakkan,sehingga dapat mendatangkan para pengunjung,baik dari luar maupun dari dalam daerah , dengan maksud dan tujuan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat dan suasana teman wisata way tebabeng di Desa Jagang ini dapat menjadi satu simbol ikon wisata di Kabupaten Lampung Utara yang terbaik ,” kata Sumadi.

BACA JUGA:  Marno Sebut : Ditawarin Oleh Waka Polda Minyak Industri " Saya Tetap Memilih Harga BBM 10 Ribu Dari Pengencer

Harapan kami selaku Pemerintah Daerah Lampung Utara dengan POKDARWIS dapat terus membimbing masyarakat khususnya di Kecamatan Blambangan Pagar ini,untuk terus bersinergi , dengan semua pihak dan melibatkan pencinta seni serta para pelaku usaha kecil dan menengah,sehingga dalam putaran ekonomi masyarakat akan semakin terus bertumbuh dan semakin berkembang nantinya,”tukas Sumadi.(Red)

× Chat Redaksi