Pemerintah Desa Muara Dua Rembuk Stunting

Caption : Photo Suasana Kegiatan Sedang Berjalan Sumber Media

Lampung Utara-Pemerintah Desa Muara Dua Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, launching kan pencegahan stunting pada anak, agar pertumbuhan pada anak dapat tumbuh lebih baik dan maksimal.

Kegiatan rembuk stunting terlaksana di aula kantor Desa setempat, selasa 21-05-2024.

Dalam kegiatan tersebut hadiri langsung kepala desa El Zamzami, Kepala Puskesmas Siti Regina Anggraini,Skm.M.Kes,Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Segenap Aparatur Desa Muara Dua.

BACA JUGA:  Belasan Unit Rumah di Benteng Utara, Rusak Diterjang Angin Kencang

El zamzami menyampaikan bahwa kegiatan Stunting ini merupakan program nasional dan wajib di laksanakan oleh pemerintah pusat setiap tahun.

Perlu pula masyarakat ketahui dan sadari bahwa program stunting ini yaitu sebagai pencegahan pertumbuhan anak secara dini agar tidak berdampak stunting,

Harapan Kepala Desa adanya pada program rumbuk stunting ini , semoga warga Desa Muara Dua dapat terhindar dari stunting maka wajib kita wujudkan dan kita dukung program ini, guna masa depan anak-anak kita nantinya,” ujar Kepala Desa.

BACA JUGA:  Konflik Agraria Masyarakat Adat Desa Penagan Ratu Akan Bersabar Sampai 60 Hari Kedepan

Begitu juga disampaikan oleh Regina selaku Kepala Puskesmas Abung Tinggi dan perlu masyarakat ketahui bahwa program stunting merupakan program nasional dan dianggarkan melalui dana desa.

Kegiatan hari ini yaitu rembuk stunting dan bagaimana caranya mencegah stunting, dengan hal tersebut yang pasti menjaga pola hidup sehat, agar dapat terhindar sehingga nilai stunting di desa Muara Dua dapat menurun dan pada khususnya di Kecamatan Abung Tinggi,tutupnya, (Yandi)

× Chat Redaksi