Wakil Bupati Lampung Utara Menghadiri Lomba Cipta Menu Kreasi Olahan Pangan

Lampung Utara||Serangkaian dengan Hari Ulang Tahun Ke 76 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2022.

TP-PKK Lampung Utara bersama Dinas Pertahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara.

Menggelar lomba cipta menu kreasi olahan pangan mengusung tema Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Acara lomba di ikuti oleh 23 Kecamatan, yang terlaksana di halaman Kantor Dinas Pertahanan Pangan Lampung Utara , hari Selasa (28/6/2021).

Acara kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,Ketua TP PKK Lampung Utara dan Wakil Ketua TP PKK Devri Yana Marda.

Pada kesempatan tersebut di sampaikan Ardian Saputra,lomba cipta menu ini dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Lampung Utara mampu membawa nilai- nilai positif kreatif untuk menjadi ciri khas menu makanan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Utara Apresiasi Kinerja Polres Lampung Utara Memberantas Perjudian

Kegiatan ini sudah lama di nanti sejak tiga tahun lalu, oleh karena situasi pandemi covid’19, hingga barulah dapat terlaksana sekarang ini,” kata Ardian.

Lanjut Ardian dalam kegiatan ini tentunya di harapkan dapat menghasilkan hal positif untuk kemajuan Lampung Utara di Provinsi Lampung,” tukasnya.

Sementara di dalam waktu kesempatan yang sama Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri ,mengatakan, lomba cipta menu bertujuan.

“Meningkatkan pemahaman di masyarakat penting gizi untuk meningkatkan ragam kualitas pangan keluarga ,” Sebutnya.

Kemudian lanjut Nur Endah Sulastri bahwa kegiatan ini guna mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis berdaya lokal selai beras dan terigu.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Lampung Utara Hadiri Kegiatan IKAPA & IKS Gelar Bakti Sosial

Kemudian sayur mayur, sehingga dapat di konsumsi menimbulkan cipta rasa yang lebih unik mengandung nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita manusia ,” Ujar Nur Endah.

Masih Menurut Nur Endah Sulastri dalam
penilaian, lomba terang dia, berdasarkan keanekaragaman gizi dan cipta rasa.

Nur Endah juga berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga yang beragam, guna menangkal penyakit anak sejak dalam kandungan,” tutupnya.

Disambung oleh Wakil Ketua TP PKK Devri Yana Marda ,mengatakan,untuk pemenang lomba cipta menu makanan olahan (B2SA) kali ini.Dimenangkan Kecamatan Kotabumi Selatan sebagai juara I (satu) nomor urut 23.

BACA JUGA:  Desa Sidokayo Masuk 7 Besar Lomba Desa Mewakili 8 Desa Kecamatan Abung Tinggi

Kemudian juara II (dua) di menangkan oleh Kecamatan Abung Semuli dengan nomor urut peserta 17 selanjutnya juara III (tiga) di menangkan oleh Abung Selatan, untuk peserta lainnya merupakan juara harapan.” tutupnya. (Suhaili Vijay/By Order).

× Chat Redaksi