OPINI  

Waka Polres Lampung Utara ” Kita Kawal Kasus Ini !?

Lampung Utara||Aliansi Pemuda Indonesia (API) lampung utara,menggelar aksi damai terkait dengan beberapa persoalan hukum dugaan tindak pidana korupsi di lampung utara,pada hari,Senin,30/5/2022.

Berkaitan dengan aksi yang di gelar oleh API merupakan sport moral , memberikan dukungan kepada pihak yang berwenang khususnya dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah hukum lampung utara.

Agar dapat terus memproses lanjutan dari proses dugaan tindak pidana korupsi dana BimTek yang di selenggarakan oleh Event Organizer (EO) CV Bina Pengembangan di dua tempat yakni Lampung dan di Bandung pada bulan April 2022 lalu.

Kemudian terkait dengan dugaan korupsi di instansi lain yakni Kesbangpol dengan nilai 13,M, atas dasar tersebut API mendorong aparat penegak hukum dapat mengusut sampai tuntas terkait dengan apa yang telah menjadi sorotan publik .” Ungkap Aminuddin Cs.

BACA JUGA:  Disenyalir Dicomot Aset Tanah 1.325-H.Kekayaan Pemerintah Daerah Lampung Utara

Aksi yang di gelar oleh API , berada di tiga tempat antaranya di depan halaman kantor Pemda Lampung Utara.

Kemudian di depan kantor kejaksaan negeri lampung utara dan di lanjutkan di mapolres lampung utara.

Menanggapi apa yang di sampaikan oleh peserta aksi API , Hi. Sopyan Asisten III yang mewakili pemerintah daerah lampung utara mengatakan, dengan apa yang telah di sampaikan, nanti akan di sampaikan dengan pimpinan.

Tentunya segala maksud dan tujuan dari aksi ini demi kemajuan kita bersama untuk kabupaten lampung utara yang kita cintai,” tanggapnya.

BACA JUGA:  Terindikasi Menyunat Dana BOS Oknum Kepala Sekolah SMPN-2 Hulu Sungkai

Demikian pula di sampaikan oleh Kasi Intel A.Kadek saat menerima pernyataan sikap dari API yang mewakili kepala kejaksaan negeri kotabumi lampung utara.

Menurut A.Kadek,kejaksaan selalu terbuka dan welcome dengan apa yang di laporkan oleh pihak masyarakat dan atas hasilnya pun kita sampaikan secara terbuka,”kata A. Kadek di halaman kantor kejaksaan negeri kotabumi.

Hal pula senada di sampaikan oleh Waka Polres Dwi Santosa mewakili Kapolres lampung utara saat menerima peserta aksi dan pernyataan sikap yang di sampaikan oleh API.

Pada hakekatnya kami berterimakasih atas dukungan masyarakat dalam penegakkan hukum tindak pidana korupsi yang sedang ditangani oleh jajaran kepolisian polres lampung utara.

Mari sama-sama kita kawal terkait kasus apa saja yang menyangkut tindak pidana korupsi di wilayah hukum polres lampung utara, hingga mendapatkan kepastian hukum,” ucap waka polres lampung utara Dwi Santosa .(Tim/Red)

BACA JUGA:  Limbah Produksi Gula Merah Pujiatin Lampung Timur Di Duga Mencemari Lingkungan Hidup.
× Chat Redaksi