BERITA  

UPTD Puskesmas Candi Rejo Bersama Polsek Giat Lakukan Percepatan Vaksinasi Di Kampung Banjar Ratu

Lampung Tengah || Satgas Penanganan covid’19 Kabupaten Lampung Tengah Puskesmas Candi Rejo memastikan stok vaksin covid’19 cukup untuk mendukung program percepatan capaian vaksinasi selama dalam bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Kegiatan percepatan vaksinasi terlaksana di Lapangan Kampung / Desa Banjar Ratu Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Lampung tengah melalui UPTD Puskesmas Candi Rejo bersama Polsek Way Pengubuan dan di ikuti oleh ratusan warga,demi mendapat vaksin dari berbagai jenis vaksin yang di sediakan ,” pada hari, Kamis ,21/4/2022.

Pada kesempatan tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Way Pengubuan AKP. M.Ali Mansur dalam jejak pelaksanaan vaksin di Kecamatan Way Pengubuan , telah dapat mencapai 60% sampai dengan 70 % baik dari level 1, 2 dan 3, dari per tanggal 19 April 2022,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  Terindikasi Lalai Pemenang Tender Proyek PPK.2.5 Telah Memakan Korban

Kemudian K. UPTD Puskesmas Candi Rejo dr.Deni Natalia mengatakan bahwa dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Way Pengubuan pada pelaksanaan vaksin dari total keseluruhan pada dosis I mencapai 83% , dosis II mencapai 77 % dan dosis III baru mencapai 14,47 %.

Dari pencapaian tersebut pada dosis lansia untuk dosis I ” 66,12% dosis II “61,76% dan dosis III baru hanya mencapai 8,68%,maka dalam keadaan ini masih perlu akan lebih di tingkatkan lagi,” Ucap dr Deni.

BACA JUGA:  Tunjukkan Bukti Kepemilikan Masyarakat Adat Marga Buay Mencurung Ziarah Di Makam Puyang

Lalu Kepala Puskesmas Candi Rejo Dr Deni Natalia berharap pada warga khususnya Kampung/ Desa Banjar Ratu,agar segera mengikuti vaksinasi , guna mendukung percepatan capaian vaksinasi selama bulan puasa Ramadhan.

Deni Natalia menambahkan vaksinasi ini di lakukan untuk memberikan dukungan pada imunitas tubuh kita manusia.

Oleh sebab itu di himbau pada warga agar dapat mempercepat proses peningkatan vaksinasi baik dosis satu,dua dan tiga atau booster.

Selama ramadhan ini, kita jemput bola dan terus bergerak untuk dapat mempercepat vaksinasi dengan cara mendatangi tempat dan Desa di Kecamatan Way Pengubuan ,” Pungkasnya.(Suhaili Vijai)

BACA JUGA:  3-Juta Uang Perdamaian Pemukulan Oknum Guru Dengan Siswa"Kata Kepala UPTD SDN 1 Tanah Abang
× Chat Redaksi