BERITA  

Terkait Dengan JASPEL – Teknakes – Seruduk Kantor Inspektorat ” Ini Penjelasan – Kapus – Bumi Agung

Berita Terkait Dengan Jasa Pelayanan Kesehatan Nasional Di Puskesmas Bumi Agung " Caption Photo Tekgnaker

Lampung Utara||Puluhan dari tenaga kerja kesehatan (Teknakes) UPTD Puskesmas Bumi Agung,Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

Mengeluhkan pembayaran jasa pelayanan kesehatan , yang dianggap tidaklah sesuai dengan hasil absensi jam kerja.

Hal tersebut diungkapkan puluhan tenaga kerja UPTD Puskesmas Bumi Agung,seusai menyambangi kantor Inspektorat Lampung Utara,6/4/2023.

Adapun kedatangan puluhan tenaga kerja dimaksud yang meminta Aparat Pengawas Internal Pemerintah Inspektorat Lampung Utara.

“Agar dapat memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap Plt Kepala UPTD dan Bendahara BOK Puskesmas Bumi Agung.

Pasalnya menurut dari salah satu puluhan tenaga kerja UPTD Puskesmas setempat,di duga oknum Plt Kepala UPTD selaku KPA bersama dengan bendahara Puskesmas Kolusi .”Melakukan tindakan dan perbuatan yang di anggap , dapat merugikan hak kami selaku tenaga kerja ,”beber salah satu dari tenaga kerja diamini puluhan tenaga kerja lainnya.

BACA JUGA:  Kediaman Ibu Ermi Purwati " Ibu Dari Tiga Anak Dikunjungi Camat & Kepala Puskesmas Cempaka

Menanggapi hal tersebut , Plt Kepala UPTD Puskesmas Bumi Agung Pandita Juanda SKM. Sangat merespon dengan baik pada saat dikonfirmasi melalui via whatsappnya, 4/2023.

Menurut Pandita Juanda,ia mengucapkan terimakasih atas klarifikasi media ,yang di tujukan kepadanya ,khususnya kepada kami terkait dengan konfirmasi ini, tentunya agar pemberitaan berimbang dan tidak memihak salah satu pihak ,” kata Juanda.

Lanjut Juanda adapun tuduhan atas adanya Kolusi ataupun unsur lainnya yang dalam hal ini merugikan pihak lain.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara - Kunker Perdana Di Polsek Abung Selatan - Abung Semuli

“Ataupun negara , itu merupakan sesuatu yang berlebihan , dan tidak ada bukti menunjukan adanya indikasi ke arah sana bahkan lebih mengarah ke fitnah ,”ujar Juanda.

Selanjutnya dalam permasalahan ini, yang kami terapkan adalah tentu amanat Undang -undang dan atas instruksi dari pimpinan terkait dengan penegakan disiplin di dalam institusi , di dalam hal ini puskesmas Bumi Agung.

Dalam perjalanan tentunya akan adanya penyesuaian ataupun permasalahan hal-hal biasa dan sudah di carikan solusi di setiap aduan ataupun komplain dari setiap staff , telah diberikan tanggapan serta revisi dan Alhamdulillah seluruh staf telah menerima solusi dengan baik.

Dengan demikian saya selaku Kepala UPTD Puskesmas,tentunya kami memiliki atasan atau Pimpinan dan hal ini pun sudah kami laporkan,sepanjang hal ini tidak menyalahi aturan, maka pimpinan nantinya yang akan melakukan pembinaan ataupun kebijakan berkaitan dengan masalah tersebut,”tandas Juanda .(Red).

× Chat Redaksi