OPINI  

Terindikasi Oknum Mantan Kepsek-SDN-Pengaringan Rampok Uang Negara

Berita : Realisasi Dana BOS Terindikasi Dibancakan Oknum Mantan Kepala Sekolah Di SDN Pengaringan Abung Barat : Caption Ilustrasi Sumber Net.

Lampung Utara || Disinyalir Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler dan Dana BOS Afirmasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengaringan di Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara di tahun anggaran 2022.

Terindikasi di bancakan oleh oknum Kepala Sekolah inisial WA yang juga merangkap sebagai operator sekolah di SDN setempat sesuai nama yang terdaftar di Depodik.

Dugaan indikasi penyimpangan dana BOS di SDN Pengaringan di perkuat dari hasil konfirmasi dengan Plt Kepala Sekolah yang pada saat ini sedang menjabat.

BACA JUGA:  Camat Mataram Baru Angkat Bicara : Limbah Produksi Gula Merah

Sebagaimana diterangkan di dalam surat konfirmasi LSM FORKORINDO disebutkan oleh Plt Kepala Sekolah,hanya menerima Cap / Stempel dan buku rekening kosong , pada saat serah terima jabatan , ” katanya beberapa hari yang lalu, 1/2023.

Selanjutnya terkait penggunaan Dana BOS Plt Kepala Sekolah mengakui tidak pernah mengetahui.

Meskipun dirinya sebagai guru yang sudah tergolong senior atau sudah lama mengajar di SDN Pengaringan ,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Limbah Produksi Gula Merah Pujiatin Lampung Timur Di Duga Mencemari Lingkungan Hidup.

Demikian pula diungkapkan Plt Bendahara BOS di SDN setempat , yang mengatakan juga dirinya hanya sebatas di minta Kepala Sekolah inisial WA. Untuk tandatangan di saat akan pencairan Dana BOS.

Selebihnya dari nilai jumlah Dana BOS dan penggunaannya Dana BOS.Bendahara BOS itu mengakui tidak mengetahui sama sekali ,” bebernya.

Hingga berita ini diterbitkan oknum mantan Kepala Sekolah SDN Pengaringan berinisial WA belum dapat di konfirmasi. (Red)

× Chat Redaksi