OPINI  

Tak Terbantahkan Dugaan Penggelapan Dana 2,1 M “WA” Diperiksa Polisi

Caption : WA Pada Saat Di Ruang Tipidkor (Sumber Photo Hoyril).

Lampung Utara||Tak terbantahkan dugaan penggelapan dana pembayaran langganan media di sekretariat DPRD Lampung Utara pada tahun anggaran 2022.

Setelah muncul informasi Satuan Reserse Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Lampung Utara,memulai penyelidikan atas dugaan penggelapan dana tersebut.

Pasalnya di ketahui beberapa hari yang lalu penyidik Tipidkor Polres Lampung Utara , telah melakukan pemeriksaan dengan WA Kassubag Tata Usaha (TU) / Kepegawaian di Sekretariat DPRD Lampung Utara,”Kamis ,13/10/2022.

Dalam keterangan oknum WA , dikutip dari berbagai informasi tersiar di media online.” Kehadiran WA di ruangan Tipidkor Polres Lampung Utara.

BACA JUGA:  PPK.2.5 Bina Marga PUPR BPJN Geram " Pekerjaan TPT Jembatan Way Rarem Asal Jadi

Merupakan rangkaian dugaan penggelapan sumber dana APBD Lampung Utara dengan Pagu Anggaran 2,1.M. (T.A 2022).

Namun di dalam kesempatan itu ” WA ASN di Sekretariat DPRD Lampung Utara , tepis dan kilah , bahwa ada oknum lain yang juga berperan nyaris sama dengan WA yang ikut mencairkan dana media sebesar 834 juta ,” beber WA.

Oknum yang di sebutkan WA di hadapan jurnalis ,merupakan Kasubag perencanaan dan program semester di Sekretariat DPRD Lampung Utara insial FR.

Menurut WA insial FR mencairkan dana Itu sebesar 834 juta , yang notabenenya untuk kebutuhan pembayaran langganan media.

“Ya silakan tanyakan langsung dengan si – FR karena dialah yang mencairkan dana itu bukan saya, elak WA di hadapan media.

BACA JUGA:  Oknum K.UPTD SDN 1 Bangun Sari Diduga Nepotisme

Berbanding terbalik dari apa yang di tuding WA dengan si FR,menurut FR bahwa dibalik persoalan belum terbayar langganan media itu.

Uangnya sudah habis terpakai oleh WA dan membuat SPJ fiktif hal itu di yakini oleh FR di gunakan untuk kepentingan pribadi WA ,” ujar FR dalam suara rekaman tersebar di grup whatsApp.

Rekaman suara itu berlanjut,jadi singkat FR penjarakan saja perempuan itu , karena itu penipuan sangat jelas ,” beber FR dan tepis FR atas apa yang di tudingkan Wa kepada FR.

BACA JUGA:  Camat Sungkai Jaya & LSM Evaluasi Indikator BLM Dari Pemerintah

Sampai berita ini di terbitkan Satreskrim Unit Tipidkor Polres Lampung Utara belum dapat di konfirmasi.(*/Red)

× Chat Redaksi