BERITA  

SPMI Ikut Pendataan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Disnakertrans DIY

SLEMAN – Walaupun terhitung masih baru, Serikat Pekerja Media Indonesia (SPMI) sudah mendapat kesempatan mengikuti pendataan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (27/7/2022) di Aveon Hotel.

Dikatakan Ketua Umum SPMI, Waljito didampingi Sekretaris Jenderal SPMI, Ch Dewi Ratih KPS, pihaknya mengikuti pendataan serikat pekerja di DIY, karena domisili SPMI berada di wilayah DIY.

“Walaupun kita pimpinan pusat tapi keberadaan kami di DIY, jadi kami ikut dilakukan pendataan disini,” ujarnya disela pendataan serikat pekerja/serikat buruh di DIY.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Lampung Utara Menerima Audiensi DPC-LP3K-RI.

Terkait persiapan pendataan yang dilakukan, dikatakan Dewi Ratih adalah mengumpulkan berkas-berkas anggota karena dibutuhkan data jumlah anggota terkini.

“Beberapa hari terakhir kita melakukan pemutakhiran data anggota, jadi mulai dari jumlah anggota dan bukti pencatatan sudah kami persiapkan semuanya,” kata Dewi.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Disnakertrans DIY, R Darmawan, SH, MH, menyebutkan kegiatan pendataan yang dilakukan pihaknya adalah untuk mengetahui jumlah terkini serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di wilayah DIY.

BACA JUGA:  Mengadakan Tasyakuran DPD KNPI Lampung Utara HUT-Ke-49 Tahun

“Kami melakukan pendataan kepada 200 serikat pekerja/serikat buruh di DIY, agar tercatat SP/SB mana yang masih aktif dan sudah tidak aktif lagi,” kata Wawan.

Diharapkan, dengan dilakukan pendataan ini, tidak ada lagi serikat perkerja ataupun serikat buruh yang hanya terdaftar namanya saja.

“Jangan sampai hanya muncul namanya saja tapi sebenarnya serikat pekerjanya sudah tidak ada lagi,” tambahnya. (*)

BACA JUGA:  Terindikasi Lalai Pemenang Tender Proyek PPK.2.5 Telah Memakan Korban
× Chat Redaksi