Sinonim Penarikan Uang Lis Lampung Seragam Perintah Dinas “Kadisdik” Sebut Hoax

Lampung Utara || Sekolah Dasar Negeri 2 (SDN.2) Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning , Kabupaten Lampung Utara, di duga melakukan sinonim pungutan liar.

Modus operandi sinonim yang di lakukan oleh penyelenggara pendidikan SDN 2 di maksud di dalam penebusan Lis Lampung seragam siswa/siswi dengan jumlah 45,rb hingga sampai 60,rb/per siswa/wi.

Saat di konfirmasi Bendahara UPTD SDN 2 Bukit Kemuning Jumainah tidak menepis atas penarikan uang tersebut , dengan para siswa/wi.

Namun menurut Jumainah penebusan itu tidak kami paksakan siapa saja yang mau menebus ,” kata Jumainah saat di jumpai wartawan , pada hari, Selasa,25/10/2022.

Demikian pula di sampaikan oleh Kepala UPTD SDN 2 Bukit Kemuning Hj.Romlah sinonim penarikan uang pada siswa/wi di maksud.

BACA JUGA:  Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Jangan Beri Celah Koruptor Untuk Hidup

“Atas perintah Dinas Pendidikan dan atas dasar musyawarah Komite”

Perlu di ketahui bukan hanya SDN 2 Bukit Kemuning saja tapi SD-SD lainnya pula sama ,” kata Romlah,di dalam sambungan telepon genggamnya saat di konfirmasi.

Berkaitan dengan penarikan uang di SDN 2 Bukit Kemuning dengan para siswa/wi itu.

Hal tersebut sangat di beratkan beberapa wali/orang tua murid di sekolah setempat.

Apalagi menurut dari beberapa orang tua murid,kami harus menjahit baju seragam anak-anak lagi.

Dijelaskan lagi dari orang tua murid harga tarif Lis Lampung yang di wajibkan bayar dan di tebus laki-laki 45 rb perempuan 60 rb.

BACA JUGA:  Meningkatkan Kemitraan " LP3K-RI " Bersama Dengan Penyelenggara Pendidikan

Dengan hal tersebut beberapa wali murid di SDN 2 Bukit Kemuning, meminta dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara.

Agar dapat mempertimbangkan kewajiban kami selaku orang tua harus menebus Lis Lampung untuk seragam anak-anak kami ,” pinta dari beberapa orang tua murid.

Berkenaan atas keberatan orang tua murid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Hi.Mat Soleh.

Dengan tegas menjawab dalam konfirmasi bersamanya apa yang di sampaikan Kepala UPTD SDN 2 Bukit Kemuning , tidak benar itu , alias (Hoax).

Menurut Mat Soleh Dinas Pendidikan tidak pernah mempunyai perintah seperti itu.

Saya akan panggil segera mungkin Kelapa UPTD SDN 2 Bukit Kemuning terkait dari pernyataannya dengan kawan-kawan media,” tandas Mat Soleh .(Yandi/Red).

BACA JUGA:  Mengenalkan Kurikulum Anti Korupsi MPLS SMA Kemala Bhayangkari
× Chat Redaksi