BERITA  

Seribu Satu Obsesi Iringi Awal Masa Kepemimpinan Camat Pasilambena

Caption : Camat Selayar Sumber Photo Endang

SELAYAR||Seribu satu obsesi diusung Andi Irwan, S.Pd., MM,di dalam masa jabatan dari awalnya sebagai Camat Pasilambena Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.

Andi Irwan berharap dapat menggerakkan perekonomian masyarakat melalui pengoperasian kembali pabrik es Desa Garaupa untuk memenuhi kebutuhan es balok, bagi warga nelayan lokal maupun nelayan pendatang yang singgah merapat di Kecamatan Pasilambena.

Ia berharap wacana pengoperasian kembali pabrik es di Desa Garaupa dapat didukung oleh ketersediaan energi listrik yang memadai.

Dengan demikian, warga nelayan yang kembali dari melaut tetap dapat membawa ikannya ke darat untuk dibongkar di kawasan pendaratan ikan (KPI) dan tidak lagi melakukan transaksi jual beli ikan basah di laut.

BACA JUGA:  Jembatan Ambruk : 15 Batang Kelapa Berukuran Panjang Dibutuhkan

Tahun depan, ketersediaan energi listrik juga diharapkan sudah akan bisa menjangkau Desa Pulo Madu dan Karumpa yang direncanakan beroperasi bersamaan dengan pengoperasian pasar desa.

Rencana ini diakui Andi Irwan merupakan bagian dari implementasi serta bentuk dukungan nyata Pemerintah Kecamatan Pasilambena terhadap pencapaian program strategis pemerintah kabupaten Selayar dalam mewujudkan kebijakan pengembangan sub sentra kawasan industri perikanan terpadu, plus sub kawasan pusat distribusi logistik serta sub kawasan pariwisata berbasis ekonomi kreatif.

BACA JUGA:  Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Begitu Tinggi Jembatan Penghubung Dua Desa Di Kembang Tanjung Ambruk

Identifikasi titik pengembangan kawasan pariwisata akan mulai digarap dan didesign secara komprehensif dengan memperhatikan faktor interkoneksitas serta dukungan kearifan lokal tradisi dan budaya yang memungkinkan untuk ditonjolkan sebagai daya tarik.

Rangkaian obsesi yang diusung sejalan dengan program strategis pemerintah kabupaten tersebut, ‘berbuah manis’ dengan lahirnya dukungan sinergitas kerjasama dari lingkaran instansi tekhnis, PT. PLN (Persero) Ranting Selayar, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta jajaran pemerintah desa bersama segenap perangkat BPD dalam mendukung percepatan pembangunan Kecamatan Pasilambena.

BACA JUGA:  Mencari Keadilan Dahlia-62 "Dari Asahan"Hingga Sampai Di-Istana Negara

Pernyataan ini diutarakan secara lugas dan gamblang oleh Camat Pasilambena, Andi Irwan dalam sesi wawancara eksklusif dengan wartawan, Rabu, (13/12). (FS/Endang)

× Chat Redaksi