Sekretaris Daerah Lahat : Membuka & Melaksanakan Giat PK3P

Berita : Kabupaten Lahat ( Pendidikan/Pelatihan) PK3P : Caption: Kegiatan Berlangsung Sumber Photo Akbar.

Lahat ||Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra.SH, giat melaksanakan pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Kepeloporan & Kesukarelawan Pemuda (PK3P) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sekira jam 08.10 Wib, pada hari, Rabu, (14/12/2022).

Turut hadir di kegiatan tersebut Pasi Ops Kodim 0405 Kapten Kav. Dwi Satryo Kasat Bimas Polres Lahat AKP. Arman Nastion., SH.

Kemudian Kepala Badan Kesbangpol Surya Desman, S.I.P, MM, Kadis Kominfo Lahat Rudi Dharma Kadis Dikbud Drs. H. Suhirdin MM, Kadis Pora. Drs Beni Zainudin dan Peserta PK3P.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 50 orang Peserta terdiri dari 15 Sekolah di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:  Eko Rendi Oktama Kasat Reskrim " Ungkap Maraknya Laporan Kriminal Anak

Selaku Tim narasumber PK3P terdiri dari Personil Kodim 0405 dan Personil Polres, Kejaksaan Lahat lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas Sosial dan Kesbangpol, Putra Paskibraka Indonesia (PPI).

Sementara terjadwal pelaksanaan PK3P di maksud yang di rencanakan berlangsung selama 2 (dua) hari , di mulai dari tanggal 14 s/d 16 Desember 2022 .

Pada kesempatan tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah Lahat Chandra,SH,dalam sambutannya,di harapkan kepeda peserta kegiatan dan atas hasil dari seleksi.

Hingga sampai untuk mengikuti kegiatan pendidikan pelatihan paskibraka ini,guna melatih diri untuk tangguh cakap.

BACA JUGA:  Waka Polda Lampung " Membuka " Spectrus Olympics Smabha Di SMA YKB Kotabumi

Sehingga nanti akan di percayakan untuk dapat mengibarkan sang merah putih,maka perlu diadakan pelatihan ,di mulai dari cara kedisiplinan dan kekompakan, solidaritas tinggi dan mempunyai jiwa kesatriaan yang pemberani.

Sekda menambahkan harapan keberhasilan dan kesuksesan untuk paskibra pemuda – pemuda lahat ada di pundak kalian.

Hingga pula saya berharap kepada peserta latihan akan menyerap materi dan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk pemuda lahat dan terkhusus untuk bangsa ini.

Pada akhir dari mulainya acara kegiatan di maksud , penyerahan Pelangkat Paskibra oleh Forkopimda Kabupaten Lahat sebagai simbul di mulainya pelatihan , acara yang berlangsung aman sejuk dan kondusif ,” (Akbar/Red)

× Chat Redaksi