HUKRIM  

Satu Hari”Pasca Tragedi Berdarah”Terduga Pelaku AW 45 Menyerahkan Diri

Berita Hukum Keriminal: Penganiayaan Berat Pelaku Menyerahkan Diri: Caption Photo Pelaku " Sumber Net

Lampung Utara || Berselang satu hari dari peristiwa tebas adik ipar tragedi berdarah terduga pelaku AW 45 (Awal) pada akhirnya menyerahkan diri di kepolisian Sektor Banjit Way Kanan, Minggu,2 April 2023.

Belum di ketahui secara pasti motif pelaku AW 45 alias (Awal) yang tega habisi nyawa korban ISW 35 alias Iswanto menggunakan senjata tajam jenis laduk, mengakibatkan korban mengalami beberapa luka tusuk di bagian tubuh.

AKP Eko Rendi Oktama,S.H. Kasat Reskrim mewakili Kapolres Lampung Utara. AKBP Kurniawan Ismail, pihaknya membenarkan telah mengamankan AW 45 atas kerjasama Timsus TEKAB 308 Presisi bersama Unit Opsnal Tanjung Raja ,” kata Eko

Lebih lanjut diungkapkan Kasat, peristiwa penganiayaan berat hingga tewaskan ISW 35 tersebut ,terjadi pada pagi hari Sabtu 1/ 4/2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:  Arogan : Meminta Bupati Copot Kepsek SMP - N - 1 Abung Tengah

Tepatnya di jalan umum menuju kebun kopi Kawasan Tangkit Tebak , di Dusun Talang Bunut Desa Sinar Jaya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara.

Menurut keterangan dari saksi pagi hari itu pelaku AW 45 berjalan melewati rumahnya korban ISW (35) di Dusun Bunut Desa Sinar Jaya,kemudian pelaku di susul korban.

Berselang waktu,tidak berapa lama,terduga AW kembali lagi yang saat itu terlihat pada pakaiannya berlumuran darah.

Kemudian saksi lainnya ,Yansor turun dari kawasan gunung , melihat seorang dalam posisi tergeletak di tengah jalan dan pada bagian sekujur tubuhnya berlumuran darah.

Yansor pun bergegas menyampaikan pada warga sekitar, hingga petugas dari Polsek Tanjung Raja tiba di lokasi / TKP.

BACA JUGA:  KUHP 310 : Dilakukan RJ " Walaupun Berat Melupakan Peristiwa Kejadian " Sebut Korban

Hasil olah TKP dan penyelidikan petugas, korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuh, teridentifikasi bahwa terduga pelaku adalah AW yang masih mempunyai hubungan saudara ipar dengan korban.

Selanjutnya petugas kita melakukan upaya pendekatan dengan keluarganya terduga pelaku,agar menyerahkan diri ke Polisi.

Sehari kemudian pelaku menyerahkan diri ke Polsek Banjit Way Kanan , selanjutnya petugas melakukan penjemputan kepada terduga pelaku untuk di amankan di Polres Lampung Utara ,” terang Eko.

Dari tangan terduga pelaku AW berhasil disita barang bukti berupa 1 (satu) bilah pisau jenis laduk beserta sarung, 1(satu) buah ,topi warna cokelat dan 1 (satu) stel pakaian yang berlumur darah ,”ungkap Eko.

BACA JUGA:  Seorang Terduga Edarkan Uang Palsu Diamankan Polisi

Hal- hal lain terkait penyebabnya, saat ini terduga pelaku AW masih kita amankan dan tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik ,”tukasnya.(*/Red)

× Chat Redaksi