OPINI  

Ratusan Guru Dari Lampung Temui Hotman Paris:Beberkan Gajih Belum Dibayar

Jakarta || Ratusan guru dari Kota Bandar Lampung mendatangi Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara,menemui pengacara kondang Hotman Paris.

Dengan membentangkan karton beragam tulisan sebagai bentuk ungkapan dari rasa kekecewaan mereka dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pasalnya ribuan guru pasca pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kota Bandar Lampung , hingga kini belum menerima gajih yang terhitung dari bulan November 2021 .” Senin , 26/9/ 2022.

Video guru itu viral sosial media , setelah di unggah pemilik akun Instagram Hotman Paris, @hotmanparisofficial.

BACA JUGA:  Ipad Kepala Desa Mekar Jaya Diduga Berhasil Membuat Gaduh Publik

Dalam video berdurasi 2,51 detik tersebut Hotman Paris menyebutkan ” Halo Menteri Pendidikan,halo Menteri Dalam Negeri dan Halo Gubernur Lampung dan halo wali Kota Bandar Lampung dan juga halo KPK agar dapat turun.

Guru -guru ini mengatakan selama bekerja belum menerima gajij.

Namun katanya gajih para guru ini sudah turun , dari Kementerian Keuangan ,kabar tersebut dari Komisi 10.” Ungkap Hotman Paris.

Tapi hingga sampai saat ini dari jumlah guru 1.166 belum menerima gajih sampai hari ini.” Imbuh Hotman.

Lanjut Hotman Paris,nasib para guru P3K itu hanya di bayar 150 ribu di dalam satu bulan.Padahal dari kementerian keuangan sudah turun tahap ke 1. 43-M dan tahap ke 38-M.

BACA JUGA:  Camat Mataram Baru Angkat Bicara : Limbah Produksi Gula Merah

Lalu dalam alokasi dana yang di turunkan kementerian keuangan tidak dapat untuk di pergunakan kepentingan hal lain.Selain dari kepentingan pembayaran gajih guru.

Oleh sebab itu Hotman Paris meminta KPK harus turun menelisik raibnya alokasi dana untuk pembayaran gajih guru yang telah di turunkan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.” Tukasnya.

Sampai berita ini di terbitkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung dan Walikota Bandar Lampung belum dapat di konfirmasi.(Red).

BACA JUGA:  Camat Sungkai Jaya & LSM Evaluasi Indikator BLM Dari Pemerintah
× Chat Redaksi