BERITA  

RAKERWIL PWDPI Lampung: Ketum Sebut Wartawan Pilar Ke 4 Demokrasi

Berita : Rapat Kerja Wilayah PWDPI Provinsi Lampung : Caption Ketum & Ketua DPW PWDPI Lampung

Bandarlampung||Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPW-PWDPI) Lampung. Menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL).

Kegiatan RAKERWIL PWDPI Lampung yang terlaksana di Gedung Juang Kedaton Bandar Lampung.di hadiri oleh KSB 13 DPC PWDPI dari 14 DPC yang telah terbentuk di Provinsi Lampung,”Minggu 29/1/2023.

Pada kesempatan sambutan Junaidi Ketua DPW PWDPI Lampung, yang mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran rekan – rekan DPC PWDPI Se-Provinsi Lampung.

Semoga pada kesempatan RAKERWIL kita yang perdana ini , menjadikan salah satu langkah untuk kemajuan organisasi PWDPI Lampung, berkaitan dengan hal tersebut adapun agenda pembahasan pada kali ini.

“Kita akan membahas dua kegiatan Event besar, oleh sebab itu,tentunya Event ini tidak dapat terlaksana dengan baik tampa ada dukungan dari rekan-rekan ku semua,” kata Junaidi.

Kemudian di dalam Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) PWDPI Lampung merupakan langkah-langkah startegi di pelaksanaan Rencana Kerja Progam Jangka Pendek dan Rencana Kerja Progam Jangka Menengah (RKPJ-RKPJM) PWDPI Lampung ke depan.

BACA JUGA:  Praktisi Hukum Menanggapi Statement : Kepala UPTD-SDN Kamplas Lepas Dari Tanggung Jawab

Adapun pembahasan RAKERWIL – PWDPI Lampung,memfokuskan pelaksanaan pada progres RKPJ-RKPJM Lampung di maksud.
Meminta kepada seluruh DPW-DPC PWDPI Lampung.

Agar dapat segenap jajaran pimpinan dan anggota DPW-DPC memberikan sumbang saran pendapat , sehingga dapat tercapai hajat kita .” Melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (RAPINAS).”Yang insyaallah akan kita gelar,bulan Maret 2023 mendatang di – ” BUMI SRIWIJAYA” Palembang Sumatera Selatan,” Ujar Junaidi.

Selanjutnya sambung Junaidi sesuainya kita melaksanakan RAPINAS PWDPI di Bumi Sriwijaya Kota Palembang.Insyaallah 15 DPC-PWDPI se-Lampung,kita langsung akan melaksanakan pelantikan.

Maka dari dua Event RKJP- RKPJM-DPW – PWDPI Lampung , Junaidi mengharapkan menjadi perhatian jajaran PWDPI Lampung.

“Untuk memberikan sumbang pikiran dan tenaga serta materi,sehingga di dalam dua Event ini yang akan diselenggarakan dapat sejalan dengan yang kita harapkan.

Hal senada di sampaikan Ketum PWDPI di kesempatan tersebut,bahwa maju mundur organisasi ada pada anggota maka sebagai harapannya terhadap jajaran PWDPI harus tetap menjaga keharmonisan, kekompakan dan harus memiliki solidaritas tinggi pada sesama insan Pers.

BACA JUGA:  Kok Bisa? " Tidak Tahu Alas Hak HGU " Bisa Memohon Perpanjangan HGU

Perbedaan organisasi profesi Pers bukan berarti jurang pemisah, tetapi bagaimana organisasi profesi Pers ini dapat untuk mampu akan tidak lari keluar dari kaidah dan aturan.

Maka perlu adanya organisasi sehingga mampu,menata melahirkan jurnalistik yang profesional dan dapat mampu memberikan informasi dan edukasi kepada publik atau masyarakat luas , tentunya bukan untuk menjustifikasi sesuatu dari peristiwa dan keadaan,” ucap Nurullah.

Selanjutnya Nurullah Ketum PWDPI pula mengatakan bahwa wartawan adalah pilar ke 4 demokrasi ,maka ia berharap kepada seluruh jajaran PWDPI harus menjalankan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).Sebagai pelaksanaan pedoman UU – Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Wartawan di harapkan mampu mempunyai karya dengan tajam tulisan, sehingga karya kita , akan memberikan nilai positif dalam pelaksanaan birokrasi, pembangunan dan perkembangan ekonomi yang positif.

BACA JUGA:  Sudah Dilarang Kendaraan Angkutan Batu Bara : Tetap Membangkang

Pasca pandemi covid’19 , tentunya semua ini telah memberikan pelajaran untuk kita semua, bagaimana memperbaiki sentral – sentral ekonomi produktif dan mendorong pemulihan ekonomi nasional,sehingga kita juga wartawan dapat berpartisipasi disini mendukung kebijakan Pemerintah.

Sekali lagi saya berharap tambah Ketum PWDPI Nurullah , jaga kebersamaan , jaga kekompakan,jaga persatuan dan kesatuan demi majunya organisasi PWPDI dan dapat di terima oleh kalangan publik secara luas,” tukasnya.(Red).

× Chat Redaksi