DAERAH  

Program DD 20% Desa Bumi Ratu Disinyalir Mangkrak : Kades Tepis Karena Cuaca

Berita Daerah Program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 : Caption: Kondisi Pekerjaan

Lampung Utara||Warga sesalkan pekerjaan pengerasan jalan program Dana Desa (DD) telan anggaran 20 % dari pendapatan DD 100% di Desa Bumi Ratu , Kec, Sungkai Selatan , Kabupaten Lampung Utara.

Terkontaminasi bermasalah , yang di duga mangkrak,sebut dari warga setempat yang Indentitasnya tidak dapat sebutkan, 20/12/ 2022.

Menurut dari warga setempat pekerjaan DD tersebut di perkirakan mulai kegiatan pada bulan April 2022.

Tetapi hingga sampai pada akhir Desember tahun 2022. Belum ada tanda- tanda akan ada penyelesaian di pekerjaan Dana Desa (DD) di Desa setempat ,sesal warga.

BACA JUGA:  Pemdes Cempaka Ucapkan Selamat & Sukses Terlantiknya Wakil Bupati Lampung Utara

Dilain pihak hal senada,menurut dari salah satu nara sumber , yang sangat di percaya mengatakan,pekerjaan DD Desa Bumi Ratu, di kerjakan pihak ke tiga atau diborongkan oleh Kepala Desa.

Persoalannya lagi,yang menjadi masalah,di pekerjaan itu tidak selesai, orangnya kabur yang mengerjakannya.Maka pekerjaan DD Bumi Ratu itu mangkrak, beber sumber.

Sementara terpisah , Hiswan Kepala Desa Bumi Ratu saat dikonfirmasi permasalahan pekerjaan yang di duga mangkrak dan telah di pihak ke tiga kan.

BACA JUGA:  Manfaatkan Dana Desa 2022 Pemdes Gunung Kramat Tepat Guna & Sasaran

Menurut Kades Hiswan ,kendalanya pada pekerjaan di maksud, oleh kerena keadaan cuaca yang tidak mengizinkan,tepis Kades Bumi Ratu di sambungan telepon genggam miliknya , 23/12/2022.

Hiswan pula menandaskan bahwasanya di pekerjaan tersebut pada saat ini , telah di mulai , insyaallah di akhir bulan Desember ini selesai, ujarnya.

Terkait dengan informasi pekerjaan telford (Onderlag) pengerasan jalan di pihak tiga kan atau di borongkan.

Hiswan Kades,elak, kelit, sumber itu tidak benar .” Pekerjaan pengerasan jalan itu di kerjakan dengan cara swakelola , dengan arti lain di kerjakan masyarakat setempat,” tukas Kades Bumi Ratu.(Tim/Red).

× Chat Redaksi