BERITA  

Pemerintah Lampung Utara Memeriahkan HUT RI Ke 78 Menggelar Perlombaan Tradisional

Caption: Photo Kegiatan Berlangsung

Lampung Utara- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT – RI) ke-78 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara .

Menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional Indonesia, yang bertempat di Pelataran Pemda Lampung Utara, pada hari Selasa (15/8).

Permainan Tradisonal di perlombakan, di antaranya lomba Balap Sarung, Joget, Terompah Raksasa, makan pisang dan memasukkan karet kedalam pipet serta lomba lomba yang lainnya. Seluruh rangkaian perlombaan dimulai pada pukul 8.00 Wib sampai selesai. Rangkaian perlombaan terlihat begitu meriah diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan instansi vertikal lainnya.

BACA JUGA:  Menggelar Jalan Sehat - Senam Masal - Puncak HUT Ke 77 Kabupaten Lampung Utara

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M mewakili Bupati Lampung Utara usai membuka kegiatan tersebut menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan perlombaan tradisional tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu.

“Hari ini kita gelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Negara Indonesia ini,” kata Sekdakab Lampura Drs. Lekok, MM.

Ditambahkan Lekok, melalui kegiatan perlombaan tersebut dirinya berharap dapat bangkitkan jiwa korsa dan kebersamaan.

BACA JUGA:  Jembatan Ambruk : 15 Batang Kelapa Berukuran Panjang Dibutuhkan

Selain itu, dengan adanya kemeriahan perlombaan tersebut, pria yang akrab disapa pak Lekok itu berharap, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan stakeholder lainnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara serta instansi vertikal lainnya dapat terjaga dengan baik,” ujar Lekok.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan agar tetap menjaga sportifitas yang telah ditentukan pihak panitia. Sebab, sejatinya, kegiatan tersebut tujuan utamanya bukanlah untuk mencari pemenang namun hanyalah perlombaan permainan.

BACA JUGA:  Anak Dipukul"Bapak Korban Terima Uang 2jt Dari Oknum Guru Diduga Pelaku

(Kominfo)

× Chat Redaksi