DAERAH  

Pemdes Muara Dua Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2022

Lampura || Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Dua Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara,menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada triwulan pertama tahun anggaran 2022,untuk 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dari 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT DD secara tunai 51 KPM sementara untuk 33 KPM melalui ATM BRI, pembagian BLT DD terlaksana pada hari, Senin,(18-04-2022)

Penyerahan BLT secara tunai di berikan langsung oleh Kepala Desa EL Zamzami yang di saksikan pendamping Desa, Wendi, ST, Camat Hj.Mega Rani,di wakili Salmani Ha Rahman selaku Kasi Kepemerintahan Kecamatan, Babinsa Peltu Edi Suparjo, Babinkamtibmas Bripka Novriansyah, BPD dan segenap Aperatur desa setempat.

BACA JUGA:  APIP Monitoring Dan Evaluasi DD/ADD Tahun Anggaran 2022 Di Desa Gunung Betuah

Zamzami menyampaikan bahwa pada hari ini penyerahan BLT kepada 84 KPM untuk secara tunai 51 KPM yang di serahkan langsung kepada KPM, untuk yang 33 KPM nya di sarankan untuk mengambil di Bri – Link atau ke Bank BRI langsung,” ujarnya.

Lanjut Zamzami”Ia menghimbau kepada masyarakat agar bantuan BLT ini dapat di pergunakan ke arah positif guna untuk kebutuhan rumah tangga, dan semoga pandemi Covid’19 ini segera berakhir supaya ke depannya dapat melaksanakan kegiatan kegiatan desa yang lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Penyakit-3C : Dari Beberapa Pemerintah Desa Wujudkan Lampung Utara Terang

Senada di sampaikan Camat yang di wakili Salmani, bahwa pada hari ini , benar saya telah menyaksikan penyaluran/penyerahan BLT DD kepada KPM Desa Muara Dua.

Harapan kami agar bantuan yang sudah di berikan pada triwulan pertama ini dapat di manfaatkan sebaik-baik mungkin.

“Karena bantuan ini di khususkan untuk membantu warga yang terdampak pada masa pandemi covid’19.

Oleh sebab itu kami atas nama Pemerintah Daerah Lampung Utara, sangat berharap sekali bantuan ini di pergunakan benar – benar di belanjakan untuk kebutuhan pokok rumah tangga,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemdes Semuli Raya Prioritas Penggunaan Dana Desa Tepat Waktu & Sasaran

Sementara beberapa KPM BLT DD Desa muara dua mengucapkan terimakasih,atas bantuan Pemerintah Pusat yang melalui Pemerintah Desa Muara Dua.

Tentunya bantuan BLT DD yang telah kami terima akan kami pergunakan sebaik – baik mungkin,” tukasnya.(Yandi).

× Chat Redaksi