DAERAH  

Pemdes Muara Dua : Rembuk Stanting & Bagikan BLT DD Tahap Ke Dua

Lampung Utara|| Pemerintah desa Muara Dua Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara.

Melaksanakan rembuk stanting demi untuk mencegah gizi buruk terhadap anak dari usia dini dan sekaligus penyerahan BLT DD tahap dua,09-07-2022.

Kepala desa Zamzami mengatakan bahwa kegiatan rembuk stanting sangat perlu dan penting untuk mengetahui cara – cara menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak agar terhindar dari stanting (Gizi Buruk).

BACA JUGA:  Asisten 1 & Camat Sungkai Jaya Sidak Desa Suka Jaya

Dengan ini kami selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada kepala Puskesmas Kecamatan Abung Tinggi yang sudah menyempatkan waktunya dalam rangka sosialisasi tentang stanting di desa muara,” ujarnya.

Lanjut Zamzami selain dari kegiatan rembuk stanting kami juga memberikan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua dari bulan April Mei Juni tahun anggaran dana desa tahun 2022,” katanya

BACA JUGA:  Pemdes Ulak Rengas Pantau Lokasi Rencana Pembuatan Kolam Ikan

Begitu juga yang di sampaikan Kepala UPTD Puskesmas Abung Tinggi Siti Regina, saya berharap kepada masyarakat agar kedepannya dapat memperhatikan Bagai mana cara pencegahan stanting.

Dalam cara pencegahannya ada tiga unsur yang pertama di lihat dari Sanitasi air bersih kedua Pola Asuh Anak ketiga Pola Makanan, jika ketiga itu dapat berjalan dengan baik mudah mudahan anak anak kita bebas dari Stanting,”pungkasnya.(Yandi).

BACA JUGA:  Pemdes Muara Dua " Giat Percepatan Vaksinasi " Gelar Sembako Murah
× Chat Redaksi