DAERAH  

Pemdes Abung Semuli Laksanakan Tepat Guna Sumber Dana Desa

Lampung Utara || Tepat guna sumber Dana Desa (DD) Desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara pada tahun anggaran 2022 telah mulai terlaksana ,” Kamis,21/4/2022.

Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Semuli Jaya Leni Kusmilani , kegiatan hari ini merupakan Trayel Telford pembangunan infrastruktur bidang pertahanan pangan pertanian,dari Dana Desa 20 %.” Katanya.

BACA JUGA:  Giat Gotong Royong Pemdes & Warga Desa Muara Dua

Kegiatan ini terletak di Dusun IV RT 02 dan 06 dengan volume 672 X 2,5 M dengan Pagu Anggaran Rp 153,495,-(seratus lima puluh tiga juta empat ratus sembilan puluh lima ribu),” ujarnya.

Serangkaian dengan kegiatan infrastruktur yang masuk dalam skala prioritas APBDes Pemerintah Desa Abung Semuli telah melaksanakan pembagian dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang di telah di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 100 KK / warga setempat.

BACA JUGA:  Sukses Melaksanakan RKPdes & APBDes Pemdes Bumiraya

Sementara kegiatan lain,ada dua titik pemasangan gorong-gorong terletak di lingkungan II, kemudian Talut Penahanan Tanah (TPT) terletak di RT 04,dan imbuh Kades.

Dalam himbauannya meminta pada warga Desa Semuli Jaya, agar selalu menjaga dan merawat dari setiap kegiatan yang telah terlaksana,dengan maksud dan tujuan agar dapat terasa azaz manfaatnya,” tutupnya. (Suhaili Vijai)

BACA JUGA:  APIP Monitoring Dan Evaluasi DD/ADD Tahun Anggaran 2022 Di Desa Gunung Betuah
× Chat Redaksi