BERITA  

Pasca Peristiwa Penemuan Bayi Di Teras Rumah Warga

Lampung Utara || Menindaklanjuti pasca penemuan bayi jenis kelamin perempuan yang mengagetkan warga dusun sukajadi , Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara,sekira pukul 17, 45 Wib,pada hari Senin,25/4/2022.

Kronologis penemuan bayi mungil tersebut di ungkapkan beberapa sumber informasi di letakan orang yang tidak di kenal di teras rumah warga bernama “Sugito” dusun sukajadi Desa Bumiraya.

Penelusuran redaksi media ini peristiwa tersebut benar , menurut Sugito warga dusun sukajadi ” bayi mungil yang di temukan dalam posisi ,di letakan dalam keranjang plastik berwarna merah.

“Dengan posisi terbedong dan di sertai kain bedong satu helai serta bedak my baby dan uang 100 ribu rupiah ,”Kata Sugito,Selasa,26/4/2022 di kediamannya.

Kemudian Sugito mengatakan pasca dari peristiwa ini, sebenarnya dirinya tidak menginginkan ada pemberitaan atau tidak perlu untuk di sebar luaskan,”katanya.

BACA JUGA:  Anak Dipukul"Bapak Korban Terima Uang 2jt Dari Oknum Guru Diduga Pelaku

Namun karena kadung sudah terekspos di berbagai media,saya hanya menjelaskan bahwa semoga saja kelak anak ini dapat berguna bagi agamanya dan semoga dapat mengangkat derajat kehidupan dari kedua orangtuanya meskipun orang tuanya tidak kami ketahui identitasnya ,” tutup Sugito.

Hal serupa pasca peristiwa penemuan bayi mungil yang tak berdosa itu,di katakan Maryani ibu Sugito bahwa Ia saat itu melihat ada bungkusan di teras depan rumahnya.

Namun pada saat itu Maryani pun tidak siap atau berani mendekat , oleh karena
di hawatirkan bungkusan tersebut benda yang berbahaya.

Kemudian setelah banyak orang yang ikut menyaksikan pada pasca peristiwa di maksud,saat di buka bungkusan tersebut, ternyata seorang bayi mungil,”katanya.

Dengan kehadiran atau di temukan bayi tersebut,Maryani istri Sugito merasa terharu.

BACA JUGA:  Praktisi Hukum Menanggapi Statement : Kepala UPTD-SDN Kamplas Lepas Dari Tanggung Jawab

Kemudian Maryani menambahkan akan mengadakan tasyakuran dengan maksud memberikan nama pada bayi yang di maksud.

Sementara di ketahui bayi yang belum ada identitas namanya di perkirakan baru saja lahir, dengan ukuran panjang 43,cm berat 2,8Kg dalam keadaan sehat jasmani, pada saat ini bayi di maksud berada di rumah Sugito warga Desa Bumi Raya.

Demikian pula di sampaikan oleh Kepala Desa Bumi Raya Marfian di tempat yang sama bahwa sejak tadi malam ramai dan sempat mengagetkan warganya.

Lanjut Kades Marfian mengatakan akan segera menbuat laporan atas penemuan anak bayi di rumah warganya pada pihak kepolisian.

Kehawatiran perlu di jaga tutur Marfian, jangan nanti ada yang melapor kehilangan anak bayi.

Zaman modus operandi pada saat ini banyak terjadi,sebelum itu terjadi kita perlu untuk jaga-jaga,” ucap Marfian.

BACA JUGA:  Tak Layak Dikonsumsi Beras BPNT : Kepala Kampung Payung Makmur " Angkat Bicara

Marfian menambahkan,banyak sekali yang ingin mengadopsi anak bayi ini,namun pada intinya Sugito dan keluarganya siap merawat bayi tersebut.

Kita doakan saja semoga bayi ini cepat bertumbuh besar dan kelak dapat pula berguna bagi nusa bangsa,negara,agama dan pula dapat membahagiakan kedua orangtuanya,” tandasnya, (Red).

× Chat Redaksi