oleh

Nyaris Putus Sekolah ” Orang Tua Tidak Siap Membayar Sumbangan Sekolah.

-EDUKASI-5.064 views

Caption : Situasi Gedung Dan Mebeler SPM MKMT Ujung Karang.

FFI”Lampung Utara||Nyaris saja satu orang peserta didik SMP MKMT Ujung Karang Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara,putus sekolah akan di berhentikan orang tuanya,”10/2021.

Dalih orang tua murid memberhentikan anaknya,tidak sanggup untuk membayar cicilan sumbangan yang telah di tetapkan oleh pihak Sekolah.

Usai dia-red mengikuti Musyawarah Wali Murid yang di ikuti oleh 70 wali orang tua murid dari Kls 7 dan Kls 8.”Menbahas perlengkapan serana prasarana kebutuhan sekolah antaranya,Meja Belajar dan 10 Unit Lektop dengan total estimasi biaya ratusan juta rupiah.

Baca juga -->  Hari Adyaksa Ke 62 Kejari Lampung Utara Mengadakan Seminar Hukum "Restoratif Justice"

Di tempat berbeda saat di konfirmasi oleh awak media ini,Novian Erawati Kepala Sekolah SMP MKMT Ujung Karang lansung menepis.

Bukan pihak sekolah menentukan jumlah besaran sumbangan.” Melainkan itu keputusan orang tua murid dengan sendirinya,”kata dia

Benar saya kumpulkan orang tua murid, oleh karena jika Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Ini.”Akan terus berjalan Normal kita tidak ada Meja dan Kursi,Keadaan Mebeler di SMP MKMT sudah tidak layak lagi untuk di pakai,”ujar dia.

Baca juga -->  SDN 1 Cempaka Menggiatkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

Kami pihak sekolah tidak pernah menekan, kalau saja orang yang tidak manpu Ya’ silakan untuk menghadap saya.”Jangan ngomong sana sinilah,orang bisa membantu tidak,dengan nada kesalnya Novian Erawati.

Kalau memang ada orang tua murid yang tidak setuju kenapa tidak di bahas pada Forum Musyawarah,”tandasnya.

Terpisah Sekretaris Harian DPC-LP3K-RI Lampung Utara Ana Yusnita”Angkat bicara dan sayangkan,masih ada Sekolah Dasar berani mengambil satu Resiko.”Itukan sudah di larangan terkait sumbangan dan pungutan sekolah oleh Pemerintah,di satuan pendidikan,”kata Ana.

Baca juga -->  Di Duga Bohongi Publik Oknum Kepala Sekolah SMP MKMT.

Tentunya perbuatan Oknum Kepala sekolah patut di duga “Abaikan” Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 44 Tahun 2012 Tentang Pungutan Sumbangan Biaya di Sekolah,”Kata Ana.

Ana menambahkan dalam Pasal 9 Ayat 1 / Permendikbud Nomor 44 Tahun 2012 telah menyebutkan.”

Satuan pendidikan dasar di selenggarakan oleh pemerintah,dan atau pemerintah daerah di larang memungut biaya satuan pendidikan,” tanggap Ana (Red).

News Feed