BERITA  

Menjejali Itana Beach Latondu Kawasan ODTW Baru Kepulauan Selayar, Sulsel

Berita : Pariwisata Di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan: Caption Letak Biografis Taman " Sumber Photo FS.

SELAYAR||Memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 670 km, Kabupaten Selayar dengan letaknya yang tepat, berada di semenanjung paling selatan , Provinsi Sulawesi Selatan menawarkan kekayaan eksotisme pemandangan alam pantai berpasir putih lembut dan hamparan laut lepas , berhias deretan pohon kelapa serta kawasan perbukitan hijau.

Itana beach merupakan salah satu kawasan bibir pantai berpasir putih lembut, selembut salju yang ditawarkan bagi wisatawan, petualang, dan pencinta keindahan panorama alam pantai.

Kawasan bibir pantai yang terletak di Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate ini mungkin belum begitu familiar dan terlalu banyak dikenal orang.

Akan tetapi, lokasi ini merupakan salah satu obyek dan daya tarik wisata (ODTW) yang wajib dikunjungi, saat berkesempatan melancong ke Kawasan Takabonerate.

BACA JUGA:  Desa Ulak Rengas Melaksanakan Rembuk Stunting 2023

Bibir pantai yang diharapkan bisa menjadi penyangga kawasan Taman Laut National Takabonerate.

Beragam aktivitas wisata bahari dapat dilakukan di kawasan Itana beach, diantaranya ; snorkeling, diving, memancing, olahraga volly pantai, banana boat, sunbathing (berjemur) sembari menikmati suguhan panorama alam sunset dan atau sunrise.

Wisatawan juga dapat berselancar dan melepas kepenatan dengan bermain sky air. Aktivitas olahraga pantai yang secara khusus hanya dapat dilakukan di musim gelombang.

Selama menjejali kawasan Itana Beach Latondu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai jenis suguhan menu kuliner khas setempat, seperti ; nasu kari bale tapa, lahara kerang, buntal bakar, kapurung bale nasu, sanole, sokko lame aju, galuggu, nasi goreng, serta suguhan aneka jenis drink.

Aneka jenis hidangan ikan segar dapat ditemui dan dicicipi di kawasan Itana beach mulai dari ikan tangkapan pukat, pancing, sampai jaring ikan.

BACA JUGA:  Tinjau Lokasi Jembatan Ambruk Dandim 1415 / Selayar Sampaikan Rencana Pembentukan Tim BKO

Wisatawan bahkan sangat dimungkinkan untuk menikmati suguhan ikan segar dengan cara membakar sendiri ikan di tepi pantai sembari menikmati suasana camping ditemani suara debur ombak dan hembusan angin sepoi sepoi yang menghadirkan rasa damai dan kesejukan tersendiri.

Kawasan Itana beach Latondu sendiri, terdiri atas dua bagian yakni pantai bagian utara dan Selatan.

Tawaran kawasan obyek dan daya tarik wisata alternatif yang disiapkan khusus sebagai lokasi rekreasi keluarga, komunitas, serta wisatawan asing mancanegara (Wisman).

di Lokasi ini, pengunjung dan wisatawan juga dapat menyaksikan dari dekat suasana alami kawasan kampung pesisir dengan segala pernak pernik rutinitas keseharian warga masyarakatnya, termasuk tata cara pengolahan ikan asing hingga ke tahapan pengeringan.

BACA JUGA:  Penyelenggara Jalan Tidak Mematuhi UU No 22 / 2009 Dapat Dipidanakan

Khusus bagi pasangan muda mudi
dan atau pengantin baru yang tengah menikmati honeymoon , paket buah kelapa muda disiapkan special untuk menyempurnakan kesan romantis dan hangat suasana bulan madu. (FS)

× Chat Redaksi