BERITA  

Keterangan Korban Sumir “PN” Diharapkan Kaji Ulang Penetapan 6 Tersangka

Caption : Tim Kuasa Hukum Masyarakat Adat Penagan Ratu

fajarfokusinformasi.com — TNI AL Kimal Lampung tuding sekelompok masyarakat melakukan penganiayaan / pengeroyokan terhadap anggota TNI AL yang di tugaskan di lapangan dan kini perkara tersebut telah berproses hukum di Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi Lampung Utara.

Seperti pada sidang lanjutan Rabu 5 Juni 2024 dengan agenda pembacaan Duplik atau jawaban atas Replik Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang sebelumnya di Senin 2 Juni 2024 kemarin.

Tim penasehat hukum, ke enam terdakwa perkara dugaan pengeroyokan, Samsi Eka Putra, S.H menyampaikan opsi yang ditujukan ke pihak pengadilan, bahwa perkara tersebut layak dibatalkan demi hukum dan keadilan.

BACA JUGA:  Dandim 0405/ Lahat Peringati Hari Juang Kartika/TNI AD Ke 76 Gelar Santunan Anak Yatim

Hal itu, dengan pertimbangan di mana antara fakta dan keterangan-keterangan baik dari pelapor, saksi pelapor dan rekonstruksi itu berbeda-beda, sehingga sulit untuk di pahami atau sumir.

“Kami menyatakan surat dakwaan itu tidak benar, karena berdasarkan keterangan BAP, rekonstruksi dari saksi-saksi, itu berbeda-beda,” kata dia.

Ketidak jelasan dalam dakwaan ini, dapat menjadi dasar bagi pihak pengadilan untuk membatalkan persangkaan yang ditujukan ke enam terdakwa.

BACA JUGA:  Ferli Bahuri - Ditetapkan Menjadi Tersangka Dugaan Pemerasan " Terhadap Eks - Kementan ZYL

“Sehingga apa yang di dakwakan menjadi tidak benar karena tidak jelas. Atas hal itu kami berharap apa yang di dakwakan kepada para tersangka itu batal demi hukum” kata Samsi Eka Putra, kembali.

Untuk diketahui, sidang lanjutan berjalan tertib dan ramai dihadiri wartawan karena salah satu tersangka yang di duga tersandung kasus tersebut adalah jurnalis yang sedang meliput peristiwa pada saat itu. .

Sidang lanjutan dengan agenda sidang putusan sela rencana akan di gelar kembali pada Senin 10 Juni 2024 mendatang. (Tim)

× Chat Redaksi