BERITA  

Kapolres Mesuji Memimpin Audiensi Terkait Sengketa Lahan PT SIP

Konflik : Sengketa Tanah

Mesuji ( Lampung ) || Audensi Lintas Sektoral Membahas Permasalahan Lahan PT.SIP ( Sumber Indah Perkasa ) dengan Masyarakat Buay Keturunan Mencurung di Aula Pertemuan Polres Mesuji 10/11/2022

Audensi Lintas Sektoral di pimpin oleh AKBP . Yuli Haryudo .SE., di dalam sambutan Kapolres Mesuji menyampaikan Yuli Haryudo mengharapkan pertemuan antara PT.SIP.( Sumber Indah Perkasa ) dan Masyarakat Buay Keturunan Mencurung menghasilkan keputusan mufakat yang terbaik.Kami dari pihak polres tidak menginginkan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan menyangkut ketertiban dan keamanan di wilayah Hukum kami khususnya Kabupaten Mesuji ucapnya.

Selanjutnya pihak masyarakat Buay Keturunan Mencurung Saidi dan Kuasa Hukumnya Basuki dan kawan-kawan,memenuhi undangan Audensi Bapak Kapolres Mesuji .

BACA JUGA:  Semarak HUT RI Ke 77 Camat Abung Selatan Gelar Jalan Sehat

Selanjutnya Kuasa Hukum Basuki Cs juga mengharapkan agar ada penyelesaian permasalahan tanah lahan susukan umbul buay keturunan Mencurung yang di ketuai oleh Saidi dan kawan-kawan seluas kurang lebih 4345, Ha.kepada PT.SIP (Sumber Indah Perkasa ).dan BPN (Badan Pertanahan Nasional ).

Selanjutnya Tim Kuasa Hukum Basuki Cs
meminta BPN (Badan Pertanahan Nasional)
Agar bisa tanggap untuk mempertimbangkan menyelesaikan tuntutan masyarakat, baik dengan cara musyawarah mufakat atau menempuh jalur hukum.

Demi penyelesaian yang baik, agar tidak sering terjadi lagi gejolak konflik lahan permasalahan tanah terus menerus,
Oleh karena itu Kuasa Hukum meminta agar BPN (Badan Pertanahan Nasional) bisa memberikan keterbukaan informasi publik penjelasan tentang terjadinya PT.SIP. memiliki tanah HGU 5000 Ha, itu atas pelepasan dari siapa karena masyarakat Buay Keturunan Mencurung ini merasa pelum pernah menjual atau melepaskan tanah tersebut tegas Kuasa Hukum.

BACA JUGA:  Praktisi Hukum Menanggapi Statement : Kepala UPTD-SDN Kamplas Lepas Dari Tanggung Jawab

Di tempat yang sama Kepala Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Sulham Efendi menyampaikan bahwa saya mengetahui dari Buay Keturunan Saidi Mencurung CS memang benar- ada susukan tanah ladang umbul itu ada pada Desa kami Talang Batu sejak limabelas tahun silam dan juga sudah ada sejak masa kepemimpinan Bapak Bahusin yang lalu.

Hadir dalam acara Audensi di atas Bapak
Sekda Kabupaten Mesuji , Dandim 0426 Tulang Bawang , Anggota DPRD Tulang Bawang , Asisten I Tulang Bawang, Kepala Desa Talang Batu,Kapolsek Mesuji Timur, PT.SIP (sumber indah perkasa) dan masyarakat Talang Batu (*)

BACA JUGA:  Anak Dipukul"Bapak Korban Terima Uang 2jt Dari Oknum Guru Diduga Pelaku
× Chat Redaksi