BERITA  

Kalapas Kelas IIA Kotabumi Sambut Baik Audensi DPC PWDPI

Berita Kegiatan PWDPI Lampung Utara & Kalapas Kls IIA Kotabumi Lampung Utara : Caption Kegiatan Berlangsung Sumber PWDPI

Lampung Utara|| Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC PWDPI) Lampung Utara mengadakan audiensi dengan Lapas Kls IIA Kotabumi Lampung Utara.

Dalam rangka untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan kinerja PWDPI Lampung Utara.

Sebagai sarana transportasi komunikasi publik ,yang siap akan menyajikan berita secara profesional.

Kehadiran jajaran DPC – PWDPI Lampung Utara diterima langsung Kepala Lapas di Aula Lapas Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara, Senin ,06-03-2023.

Basri selaku ketua DPC PWDPI Lampung Utara menyampaikan bahwa kehadiran kami di Lapas untuk membentuk suatu kerja sama yang baik,dalam pengertiannya siap untuk mendukung program program Lapas ke depan.

Langkah ini sebagai salah satu bagian dari visi dan misinya keberadaan DPC PWDPI Lampung Utara , di dalam meningkatkan hubungan kinerja kami jurnalistik yang tergabung di PWDPI .”Ujar Basri.

Dikesempatan Itu pula apa yang menjadi visi dan misi DPC PWDPI Lampung Utara disambut dan di respon dengan baik oleh Kepala Lapas Syahroni Ali SH MH dan di dampingi Andrio Sangun,SE.

BACA JUGA:  Kediaman Ibu Ermi Purwati " Ibu Dari Tiga Anak Dikunjungi Camat & Kepala Puskesmas Cempaka

Seperti di sampaikan Syahroni bahwa kami sangat mendukung kinerja kawan – kawan jurnalistik PWDPI di dalam melaksanakan tugasnya jurnalistik yang memang harus profesional.

Pengertian profesional artinya peristiwa faktual berdasarkan hasil konfirmasi di dalam satu peristiwa.

Sehingga pada pemberitaan bukan untuk menggiring opini publik, yang memuat pendapat sendiri dan atau memuat berita yang dapat mengandung unsur sara dan hoax.

Sehingga tugas jurnalistik terlindungi oleh undang-undang pokok Pers No 40 Tahun 1999 dan dapat terlepas dari jeratan hukum sebagaimana yang diatur di dalam undang-undang informasi transaksi elektronik (ITE).

Tugas kawan-kawan jurnalistik tentunya sangatlah mulia ,maka dari itu kami dari segenap jajaran Lapas Kls IIA mendukung sepenuhnya.

Apa yang menjadi visi dan misi DPC PWDPI Lampung Utara semoga dapat untuk menjadi barometer nantinya .” Katanya.

Harapannya kawan-kawan jurnalistik dapat mengidukasi masyarakat sehingga mencari pembenaran dari satu peristiwa dan dapat menipis isu hoax atau berita-berita bohong .” Tuturnya.

Jujur sambung Kalapas ,keberadaan media sangat bagi kami sangatlah penting karena sebagai tolak ukur , dari keberhasilan kami selaku Pemerintah di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

BACA JUGA:  Pengelolaan Dana Desa - Alokasi Dana Desa Kalibening Raya Sukses 100 %

Dengan hadirnya Kawan Kawan dari PWDPI kami sangat mendukung sebagai salah satu wadah organisasi wartawan , semoga ke depannya dapat menyajikan pemberitaan yang sejuk dan baik profesional proposional .” Pintanya.

Kembali menurut Kalapas dalam program kami pada saat ini bahwa kami mempunyai dua cara penting dalam pembinaan para Napi yaitu.

“Yang pertama memuat kehidupan napi kami untuk mandiri ke depannya, dengan cara memberikan pendidikan ketrampilan.

Sehingga warga binaan kami dapat untuk mempunyai keahlian seperti contoh ahli memasak,ahli kerajinan tangan,termasuk tukang bangunan , yang potensinya dapat bermanfaat jika mereka sudah bebas dari tahanan.

Kemudian yang kedua yaitu Kepribadian kami akan berikan ilmu pendidikan sosial dan agama sehingga para napi akan dapat mendekatkan diri kepada Tuhan Allah SWT.

Untuk mendalami keagamaan contoh untuk mengetahui berapa banyak warga binaan kami ke mushola ,kami pasangkan sidik jari.

Hingga kami sangatlah mudah mengetahui mana para napi yang tidak menjalankan ibadah sholatnya.

BACA JUGA:  Pasca Banjir Bandang : Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Di Desa Muara Dua Terancam Putus

Hal ini tentunya tugas pokok kami untuk melakukan pembinaan dengan masyarakat di dalam Lapas IIA.

Selain itu saat ini Lapas Kelas IIA Lampung Utara berinovatif menjalankan wilayah bebas korupsi (WBK) dan juga mudah mudahan ke depan Lapas Kotabumi dapat mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Seperti saya sendiri pernah mendapatkan penghargaan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan terbaik di Kalimantan pada tahun 2015.

Semoga Lapas IIA Kotabumi Lampung Utara ini pula kelak mendapatkan penghargaan yang serupa.” Tutupnya.(Yandi/Red).

× Chat Redaksi