HUKRIM  

Jubir KPK Ipi Maryati Kuding – Pastikan Tidak Ada Giat OTT KPK Di Lampung

Caption : Photo Jubir KPK Ipi Maryati Kuding Sumber Net.

Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi
(KPK) pastikan tidak ada kegiatan atau penindakan operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Lampung.

Hal tersebut ditegaskan Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding di beberapa media saat dimintai konfirmasi, atas informasi kegiatan KPK di Provinsi Lampung tadi malam,Rabu (15/5/2024).

Menurut Ipi Maryati Kuding, iya pastikan tidak ada kegiatan OTT seperti tersiar di beberapa media di Provinsi Lampung, ujar Ipi secara singkat.

Berita sebelumnya , Heboh dan menjadi pertanyaan di kalangan publik sampai saat ini semakin membuat penasaran semua pihak.

Tersiar informasi adanya operasi tangkap tangan ( OTT ) dari lembaga rasuah KPK RI terhadap terduga korupsi di Prov Lampung.

BACA JUGA:  Oknum Kepala UPTD SDN IV BK Diduga Tampar Siswa " Praktisi Hukum " Candra Guna " Angkat Bicara

Menurut beberapa narasumber dari salah satu nara sumber ” Din, kiay , dapet impo ada OTT di novotel jam 8 malem ini,, coba cari impo pejabat Kab mana, cari impo din,” tulis sumber tadi malam.

Informasi OTT itupun beredar di lembaga penegakan hukum di provinsi Lampung hingga ke Tingkat kabupaten.

Salah satu penegak hukum yang tinggal di kabupaten sempat menanyakan kebenaran adanya OTT KPK tersebut.

Menurut dia-red benar apa gak adanya OTT KPK tadi malem, soalnya dapet info ruang Polda Lampung , dipakai buat pemeriksaan terduga, yang diamankan tadi malam pada saat OTT KPK ,” tanya sumber yang enggan disebutkan indentitasnya.

Saat di Konfirmasi kebenaran ruangan di Polda Lampung di gunakan oleh KPK untuk pemeriksaan terduga OTT.

BACA JUGA:  Diduga Memeras "4 "Orang Pelaku Diamankan Persisi Tekab 308 Polres Lampung Utara

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengakui belum tahu hal tersebut.

Namun Umi pun tidak menepis informasi adanya OTT KPK yang beredar tadi malam.

“Saya belum tahu mas, soal penggunaan ruangan Polda untuk pemeriksaan, tapi soal informasi adanya OTT KPK memang ada. Tapi siapa yang di OTT dan perkara apa saya belum mendapatkan informasinya pasti mas, “ Kata Kombes Umi

Sementara kalangan jurnalis yang sempat turun ke Lapangan mencari Informasi OTT KPK di tempat kejadian di salah satu Hotel Bilangan Jalan Gatot Subroto Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Oknum Kepala Sekolah SMP - N-4 Abung Barat Dibekuk Polisi

Muncul pula informasi bila yang menjadi target OTT diduga salah satu kepala daerah yang sedang menjadi sorotan publik terkait Pembangunan.

Sampai berita ini di terbitkan Juru Bicara KPK Ali Fikri belum dapat dikonfirmasi soal adanya OTT KPK di Prov Lampung, (**/red).

Tinggalkan Balasan

× Chat Redaksi