DAERAH  

Desa Kembang Gading & Abung Jayo Bangun Desa Menjadi Terang

Lampung Utara||Mewujudkan salah satu program Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka membangun negara dan bangsa ,hingga sampai di pelosok desa.

Berbagai infrastruktur dan sektor-sektor riil pembangunan demi untuk mewujudkan kesejahteraan , kemakmuran rakyat ,dapat memberikan dampak positif agar cita-cita bangsa dapat terwujud.

Tentunya untuk menjalankan dan mengisi pembangunan nasional , harus melibatkan berbagai pihak dan semua unsur.

Sehingga pembangunan berlangsung dengan pesat,cepat,tepat,merata secara komprehensif , berkesinambungan.

Tidak boleh tidak pihak swasta mempunyai peran penting terlibat dalam pembangunan nasional, merupakan salah satu bagian dari kemajuan sebuah negara dan bangsa untuk cepat berkembang.

BACA JUGA:  Camat Abung Tinggi Saksikan Pembagian Hewan Ternak Kambing Dari Dana Desa 20%

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi, karena pilar infrastruktur menjadi tolok ukur kuatnya daya saing bangsa.

Pada program nawa cita atau di sembilan sasaran pembangunan nasional,salah satu dari targetnya adalah dalam meningkatkan kapasitas Program Indonesia Terang.

Dengan misi program tersebut Pemerintah Desa Kembang Gading Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara,pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Pemdes Muara Dua " Giat Percepatan Vaksinasi " Gelar Sembako Murah

Telah membuktikan mampu mewujudkan salah satu item program pembangunan dengan memanfaatkan Dana Bagi Hasil dan Retribusi DBH-R Kabupaten Lampung Utara Tahun 2021.

Menunjukkan dorongan partisipatif untuk mewujudkan Indonesia Terang yang telah
memanfaatkan Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBH-R) yang di gunakan untuk belanja Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS (Solar Cell).


Demikian Pula seperti Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan,yang ikut juga untuk mendorong program pembangunan nasional.

Dengan memanfaatkan DBH-R Tahun 2021, di pergunakan untuk belanja PJU-TS Solar Cell. Demi tercapainya tujuan dari sasaran pemanfaatan DBH-R Lampung Utara. (Red).

BACA JUGA:  Genjot Pembangunan Pemdes Sri Menanti Gunakan Dana Desa Tahap I Tepat Sasaran
× Chat Redaksi